25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kasi Pendma Jadi Narasumber Pada Kegiatan IKM Yang Digelar KKM MI Plosoklaten

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kan. Kediri (Inmas) Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kediri Abdullah Rosyaad, menjadi Nara Sumber Bimtek Pembelajaran Menyenangkan dan Bermakna Untuk Murid Bahagia Dalam Kurikulum Merdeka pada hari Selasa ( 20/2) di MI Darussalam Brenggolo Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri yang diselenggarakan olek KKM MI Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Atas MI Darussalam ini dihadiri oleh Pengawas PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Pengurus KKM MI serta seluruh Kepala MI se-Kecamatan Plosoklaten.
Acara diawali dengan Pembukaan. dilanjutkan dengan Materi Bimtek. Dalam Mengawali Penyampaian Materinya Kasi Pendma mengapresiasi KKM MI Kec. Plosoklaten atas Kinerja, semangat dan kekompakan yang luar biasa dalam menjalankan tugas sebagai Pendidik atau Guru.. yang betul betul bisa di gugu dan ditiru (Yang bisa Diteladani dan bisa di ikuti), dalam rangka untuk mencerdaskan Anak Bangsa. Oleh karenanya guru harus memahami dan Melaksanakan 5 Budaya Kerja. yaitu: INTEGRITAS, secara sederhana adalah guru dan Karyawan melaksanakan tugasnya berdasarkan regulasi aturan. Sesuai dengan bidangnya masing masing. PROFESIONALITAS: artinya Guru dan Karyawan mempunyai kemampuan yang memadai sesuai dengan tupoksinya masing masing, sekaligus mempunyai Kinerja yang baik.INOVASI; guru dan karyawan mempunyai kemampuan untuk mengaplikasikan Teknologi Terapan sesuai dengan tuntutan zaman.. KETELADANAN;karena Guru dan Karyawan adalah Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan maka Ia haruslah bisa untuk diteladani, dicontoh. TANGGUNG JAWAB; Guru dan Karyawan punya tanggung jawab yang besar dalam hal mengembangkan potensi anak didik
yang menyangkut 3 aspek yaitu; Pertama Kognitif yaitu Kecerdasan Akal. Kedua Afektif yaitu Kecerdasan Perilaku. Dan Ketiga Kecerdasan Ketrampilan. Diharapkan setelah belajar anak-anak bisa Cerdas akalnya bisa baik perilakunya dan bisa hebat keterampilannya.(Paulo/Ros)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.