15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kakanwil Kemenag Jatim Resmikan Fasilitas Baru di MTsN 2 Kediri

2 min read

Kab. Kediri (MTsN 2)Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, DR. H. Husnul Marom, M.HI, meresmikan beberapa fasilitas baru di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri, Rabu (31/1/2024). Fasilitas baru yang diresmikan meliputi meeting room, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Kantor dan aula Ma’had Madrasah Putri, serta madrasah digital dan ramah anak.

Dalam sambutannya, Husnul Marom mengapresiasi kinerja dan prestasi MTsN 2 Kediri yang telah mengembangkan fasilitas-fasilitas tersebut. Ia berharap fasilitas-fasilitas baru ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan, pembelajaran, dan pengembangan potensi peserta didik di madrasah.

“MTsN 2 Kediri merupakan salah satu madrasah unggulan di Jawa Timur yang terus berinovasi dan berkreasi. Saya mengucapkan selamat atas peresmian fasilitas-fasilitas baru ini. Semoga dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga madrasah, khususnya siswa,” ujar Marom.

Meeting room yang diresmikan merupakan ruang rapat yang dilengkapi dengan peralatan multimedia dan internet. Ruangan yang dibangun melalui dana yang dikelola komite madrasah ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan rapat, diskusi, dan koordinasi antara guru, staf, dan pimpinan madrasah.

PTSP yang diresmikan merupakan layanan yang memudahkan masyarakat untuk mengurus berbagai administrasi pendidikan dan informasi yang berkaitan dengan madrasah. PTSP ini mengacu pada standar pelayanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Kantor dan aula Ma’had yang diresmikan merupakan fasilitas yang mendukung program Ma’had Roudhotul Ulum di MTsN 2 Kediri. Ma’had Madrasah ini adalah program intensif pendidikan keagamaan Islam yang diselenggarakan di madrasah yang dikelola seperti pesantren. Kantor dan aula Ma’had ini dapat digunakan untuk berbagai kegiatan administrasi, akademik, dan ekstrakurikuler bagi santri Ma’had.

Madrasah digital dan ramah anak yang diresmikan merupakan program yang mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembelajaran di madrasah. Program ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, aman, dan menyenangkan bagi peserta didik.

Kepala MTsN 2 Kediri, Drs. H. Jamiluddin, M.Pd.I, mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim yang telah bersedia meresmikan beberapa fasilitas madrasah itu untuk pengembangan inovasi baru di madrasah. Ia berjanji akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas madrasah sesuai dengan visi dan misi Kementerian Agama.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan bimbingan dari Kemenag Jatim. Kami akan terus berkomitmen untuk menjadikan MTsN 2 Kediri sebagai madrasah yang berkualitas, berdaya saing, dan berakhlak mulia,” kata Jamiluddin.

Peresmian fasilitas-fasilitas baru di MTsN 2 Kediri ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dari Kemenag Kabupaten Kediri, Kepala MTs Negeri SE kabupaten Kediri, serta para guru, staf, dan peserta didik MTsN 2 Kediri. Acara ini juga diisi dengan penampilan Hadroh dan didampingi oleh duta Adiwiyata mandiri MTsN 2 Kediri.(Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.