15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Bahas Percepatan Pemasangan Sticker, Kantor Kementerian Agama Kab.Kediri Gelar Rapat Koordinasi Dengan Satgas GKMNU Kab. Kediri

2 min read

Kab. Kediri( Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, menggelar Rapat Koordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Gerakan Keluarga Maslahat Nadhlatul Ulama (GKMNU) Kabupaten Kediri pada Jumat (19/1) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Rapat ini membahas tentang percepatan pemasangan Sticker di rumah-rumah warga yang menjadi sasaran GKMNU.

Pemasangan sticker sebagai penanda berjalannya kerjasama antara Kementerian Agama dengan PBNU terkait beberapa hal antara lain, bimbingan keluarga, berkah keuangan dan cegah stunting melalui perspektif agama Islam melalui penguatan posyandu.

Kepala Kantor Kemenag Kab.Kediri, Achmad Fa’iz, mengatakan bahwa, rapat koordinasi ini penting untuk menyamakan persepsi dan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh KanKemenag Kab. Kediri dan Satgas GKMNU dalam melaksanakan program stikerisasi. Ia berharap, program ini dapat berjalan dengan lancar dan efektif, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Kami mengapresiasi kerjasama dan komitmen Satgas GKMNU dalam menjalankan program ini. Kami berharap, program ini dapat mencapai target yang telah ditetapkan, yaitu 100% rumah warga di Kabupaten Kediri yang menjadi target terpasangnya stiker GKMNU. Kami juga berharap, program ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi,” ujar Kepala Kantor.

Sebelumnya, Ketua Satgas GKMNU Kabupaten Kediri Gus Rismi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, atas kerjasama dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik selama ini, sehingga belasan ribu sticker telah terpasang di rumah-rumah warga. Namun demikian pria yang juga merupakan ketua GP ANSOR Kabupaten Kediri ini, tetap mengharapkan agar semakin di giatkannya gerakan pemasangan sticker sehingga tergetnya cepat tercapai.

” Gerakan kita sudah baik, namun perlu ditingkatkan lagi dan di masifkan lagi, sehingga target pemasangan Sticker dan spanduk di 91.000 rumah di Kabupaten Kediri dapat tercapai ” pintanya.

Kasi Bimas Islam Agus Salim dalam kesempatan ini meminta Kepala KUA untuk mengoptimalkan peran dan fungsi, Penghulu dan Penyuluh agama Islam wilayahnya masing-masing, serta menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pihak-pihak terkait lainnya dalam mendukung dan mensukseskan program stikerisasi.

Rapat Koordinasi yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini, dihadiri oleh sekitar 130 orang, yang terdiri dari unsur Pengurus dan anggota Satgas GKMNU Kabupaten Kediri, Kepala KUA, Penghulu, dan Penyuluh Agama Islam dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.( Paulo)Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.