22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Buka Sosialisasi Pemutakhiran Data Emis, Kepala Kantor: Data Emis Penting dan Strategi

1 min read

Kediri – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, membuka kegiatan sosialisasi pemutakhiran data emis semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024 di Aula RM BU JOKO Desa Ngasem Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri Rabu (22/11). Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari operator emis RA, MI, MTs dan MA dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya Kepala Kantor mengatakan bahwa, pemutakhiran data emis merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan Madrasah. Ia menekankan bahwa data emis harus akurat, valid, dan terpercaya, sehingga dapat menjadi dasar dalam perencanaan, pengembangan, dan evaluasi program pendidikan Madrasah, terutama yang terkait dengan bantuan BOS.

“Data emis adalah cerminan dari kondisi riil Madrasah. Data emis harus sesuai dengan fakta dan data yang ada di lapangan. Jangan sampai ada manipulasi atau rekayasa data yang dapat merugikan Madrasah itu sendiri,” ujarnya.

“Bapak ibu harus bersinergi dan berkolaborasi dalam mengelola data emis. Bapak ibu juga harus saling mendukung dan mengawasi agar data emis dapat terjamin kualitasnya. Kita harus bertanggung jawab dan profesional dalam menjalankan tugas kita sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan pemutakhiran data emis semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024 ini berlangsung selama satu hari dengan menghadirkan Tatik Rejeki, Analis Informasi dan Jaringan Bidang Pendma Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur sebagai narasumber tunggal.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan supervisi kepada operator Emis Madrasah dalam mengisi, mengedit, dan mengirim data Emis melalui Aplikasi Emis online.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.