30 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Dilepas Kepala Kantor, Kontingen PORSENI MA Kabupaten Kediri Siap Memberikan Kejutan

2 min read

Kediri – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Achmad Fa’iz, melepas kontingen Kabupaten Kediri yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Aliyah (MA) tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2023. Acara pelepasan dilaksanakan di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Jumat (17/11).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor mengucapkan selamat kepada para peserta yang terpilih mewakili Kabupaten Kediri dalam ajang Porseni MA. Beliau berharap para peserta dapat menunjukkan prestasi terbaiknya dan mengharumkan nama kabupaten Kediri di kancah provinsi.

“Kalian adalah duta-duta Madrasah yang akan bersaing dengan peserta dari Kabupaten/Kota lain di Jawa Timur. Tunjukkanlah semangat juang, sportivitas, dan kreativitas kalian dalam setiap cabang pertandingan dan perlombaan yang kalian ikuti. Jadikanlah Porseni ini sebagai sarana untuk mengembangkan potensi dan bakat kalian di bidang olahraga dan seni,” ujarnya.

Ayah tiga putri ini juga mengingatkan para peserta untuk menjaga kesehatan, keamanan, dan kedisiplinan selama mengikuti Porseni. Beliau berpesan agar para peserta tidak lupa berdoa, beristirahat yang cukup, dan menjaga pola makan yang baik.

“Kesehatan adalah modal utama untuk berprestasi. Jaga kesehatan kalian dengan makan yang bergizi, minum yang cukup, dan istirahat yang teratur. Jangan lupa berdoa kepada Allah SWT,” pesannya.

Sebelumnya Ketua Kontingen PORSENI MA Kabupaten Kediri Murwono dalam laporannya menyampaikan, kontingen yang dipimpinnya sebanyak 82 anggota yang terdiri dari 63! atlit dan 19 official, akan bertolak ke Bojonegoro tanggal 20 November 2023 sekitar pk. 07.00 wib. Sebelum menuju ke Bojonegoro para atlit di bawah binaan para pelatih dan pembina telah melakukan berbagai latihan secara intensif dan sungguh-sungguh. Oleh karena itu Ia yakin bahwa Kontingen PORSENI Kabupaten Kediri akan memberikan kejutan dalam ajang dua tahunan ini dan mempersembahkan yang terbaik kepada bumi panjalu, tegasnya.

Porseni MA tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2023 akan berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 20 hingga 23 November 2023.

Porseni MA tingkat Provinsi merupakan kegiatan rutin dua tahunan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur setiap tahunnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi peserta didik yang memiliki bakat dan minat dalam bidang olahraga dan seni untuk berekspresi, beraktualisasi diri, bertindak sportif, dan menumbuhkembangkan sikap positif, kreatif, profesional, dan sportif.(Paulo Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.