25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Solider Terhadap Penderitaan Warga Palestina, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Gelar Sholat Ghaib Bersama

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar sholat ghoib bersama di Masjid Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri pada Selasa (7/11) siang. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap penderitaan warga Palestina yang sedang menghadapi penindasan dan kekerasan dari Israel.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz mengatakan bahwa, sholat ghaib bersama ini merupakan salah satu cara untuk menunjukkan dukungan dan simpati kepada saudara-saudara kita di Palestina. “Kita harus bersatu dan berdoa agar Allah SWT memberikan pertolongan dan perlindungan kepada warga Palestina yang sedang tertindas dan teraniaya oleh Israel. Kita juga harus menyuarakan keadilan dan perdamaian bagi Palestina di berbagai forum dan media,” ujarnya.

Beliau juga mengajak seluruh peserta Sholat ghaib untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, karena Indonesia selalu dalam keadaan aman dan damai. Masyarakat hidup rukun dan tentram.

Oleh karena itu beliau mengajak seluruh warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk senantiasa menjaga persatuan sesama anak bangsa, sehingga terhindar dari perpecahan dan peperangan, imbuhnya.

Sholat ghaib bersama ini diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, yang berdinas di Atap Pamenang.

Selain sholat ghaib, jamaah juga melaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Kasi Bimas Islam yang juga PLT. Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Agus Salim.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari seluruh pegawai yang bermarkas di Atap Pamenang. Hindra Rukmana, salah satu ASN mengatakan bahwa, ia merasa terharu dan bangga dengan aksi solidaritas yang dilakukan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan kebersamaan kita sebagai umat Islam terhadap saudara-saudara kita di Palestina. Semoga Allah SWT menerima doa dan amal kita, dan segera memberikan kemenangan dan kebebasan bagi Palestina,” katanya.( Paulo/Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.