27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Peringati Bulan Muharrom 1445 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Beri Santunan Kepada Anak Yatim

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Dalam rangka memperingati Bulan Muharrom 1445H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar kegiatan Doa bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten.

Hadir dalam acara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, seluruh pejabat eselon 4, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA, Pengawas Madrasah dan PAI, serta ASN dan PPNPN Atap Pamenang dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya Kepala Kantor mengajak seluruh warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, untuk menjadikan bulan Muharrom 1445 H sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Beliau juga mengingatkan agar bulan Muharrom dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan ketaqwaan dan sikap sosial  untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Kegiatan berbagi dengan memberikan santunan kepada anak-anak Yatim hendaknya terus digalakkan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, tidak hanya saat bulan Muharram saja, akan tetapi setiap saat dan setiap waktu.Mariah kita menjadikan bulan Muharrom sebagai bulan yang istimewa untuk  beribadah, berbuat kebaikan dan meningkatkan amal Sholeh” pintanya.

Sebelumnya Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Agus Salim dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Santunan anak yatim dan doa bersama merupakan kerjasama antara Seksi Bimas Islam dan Penyelenggara Zakat dan wakaf, ungkapnya.

Untuk peringatan bulan Muharrom 1445H, pihaknya memberikan santunan kepada 20 anak yatim yang berasal dari 6 lembaga Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) yang berada disekitar lokasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Sedangkan terkait dengan doa bersama yang dilaksanakannya, adalah untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara. Apalagi menjelang tahun 2024, dimana bangsa Indonesia akan menyelenggarakan pesta demokrasi yakni Pemilu. Kita harapkan dengan doa dan ikhtiar kita semua pemilu akan berjalan aman dan lancar,serta dapat memilih pemimpin yang terbaik dan amanah untuk bisa memajukan bangsa dan mampu mensejahterakan rakyat, ujarnya.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini, menghadirkan KH.Najib pimpinan Ponpes Al-Falah Mojo Kediri sebagai penceramah. Dalam tausiyahnya beliau mengajak seluruh ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, untuk meneladani Rasulullah Saw saat hijrah dari Makkah ke Kota Madinah. Dengan penuh kesabaran beliau berjuang dibantu oleh para sahabat bahkan dibantu non muslim untuk mencari jalan yang aman dari musuh. Keberhasilan Nabi dalam menyebarkan agama Islam juga tidak terlepas dari orang lain. Oleh karena itu Kyai Najib meminta agar seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, untuk saling membantu dan bekerjasama serta saling mengormati dan menghargai sama satu sama lain, agak tercipta suasana yang guyub dan harmonis, sehingga mampu menghadirkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, pesannya.( Paulo/SF)

 

 

 

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.