22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

BKMS Tsanawiyah Kabupaten Kediri Gelar Kegiatan MILAD KE 25.

2 min read

 


Kab. Kediri ( Inmas )Nuansa kebahagiaan. keceriaan dan semangat mewarnai seluruh Keluarga Besar Badan Kerjasama Madrasah Swasta ( BKMS) Kabupaten Kediri. Karena pada saat itulah tepatnya pada hari Selasa Tanggal 8 Agustus 2023. BKMS Kabupaten Kediri mengadakan Puncak acara Ulang Tahun (Milad) ke 25 di MTs Al Ittihadiyah Canggu Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. Kegiatan Milad ini terasa istimewa dan luar biasa karena dihadiri langsung oleh Kasi Pendma Drs H Abdullah Rosyaad. M.Pd.I. yang Membidangi seluruh Madrasah se- Kabupaten Kediri mulai Jenjang RA, MI, MTs dan MA. Hadir Pula Pokjawas Drs. H. Sysmsul Hadi. M.Pd.I. Pembina BKMS Drs. H. Rohman. M. Pd.I, serta Seluruh Pengurus BKMS dan 72 Kepala MTs Swatra yang tergabung dalam Wadah BKMS. Acara Milad diawali dengan Istighosah (Doa Bersama), dilanjutkan sambutan dari Ketua BKMS H. Fatkhul Anam S.Pd., sambutan pengarahan dari Pokjawas yang disampaikan oleh Drs. H. Syamsul Huda M.Pd.I. dilanjutkan Pembinaan oleh Kasi Pendma.
Mengawali Pembinaan Kasi yang Hobbi Olah Raga Tennis ini mengapresiasi Kepada Warga Besar BKMS. yang sudah luar biasa melaksanakan kegiatan. Perencanaan, Pembelajaran, Evaluasi dan Remidi dan juga Pengayaan sesuai dengan amanat yang ada di Kurikulum dengan Baik.
Sekaligus pula Rosyaad mengacungi 2 jempol. atas kegiatan Milad yang ke 25 ini. Harapanya dengan Milad BKMS ini betul-betul mampu meningkatkan kinerja dan prestasi baik bidang Akademik maupun Non Akademik, sehingga Madrasah yang tergabung dalam wadah BKMS menjadi Madrasah Hebat Bermartabat. Mandiri Berprestasi yang pada akhirnya Madrasah BKMS menjadi Madrasah Impian dan pilihan masyarakat.

Diakhir pembinaannya Bapak 2 anak ini menekankan bahwa, Pendidik dan Tenaga Kependidikan harus melaksanakan  5 Budaya kerja  Kementerian Agama yaitu ,

1. Integritas. Maksudnya bahwa semua Guru dan Karyawan harus melaksanakan tugas berdasarkan pada regulasi/aturan.
2. Profesionalitas.
Maksudnya bahwa Guru dan Karyawan mempunyai kompetensi sesusi dengan bidangnya masing masing.
3. Inovasi. Dimaksudkan bahwa,
Guru dan Karyawan mempunyai kemampuan IPTEK sesuai dengan tuntunan zaman.
4. Tanggung Jawab mempunyai pengertian bahwa, guru siap mengembangkan potensi anak, yakni Aspek Kognitif (Kecerdasan). Afektif (Petilaku/Akhlak) dan Psikomotorik (Ketrampilan) sehingga guru dan karyawan betul- betul bisa Minterne. Benehne dan Nerampilne (Bahasa Jawa).
5. Keteladanan.  Maksudnya bahwa ,Guru dan karyawan betul- betul menjadi contoh terbaik bagi anak-anak, ungkapnya mengakhiri sambutan. Acara MILAD BKMS Kabupaten Kediri ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh pembina BKMS dan diserahkan kepada Kasi Pendma ( Paulo/SF/ Rosyaad)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.