22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Buka Porseni MA, Kepala Kantor Pesan Junjung Tinggi Sportifitas dan Jaga Persahabatan

2 min read

Kab. Kediri (Inmas)  Untuk memacu dan mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang Olahraga dan Seni, Pengurus Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Madrasah Aliyah ( MA ) Kabupaten Kediri menggelar kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni ( PORSENI) jenjang MA Kabupaten Kediri yang berlangsung di MAN 2 Kediri.

Kegiatan PORSENI jenjang MA di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz pada hari Rabu (2/8) dilapangkan upacara MAN 2 Kediri.

Hadir dalam acara ini Kepala Sub Bagian Tata Usaha ( Kasubbag TU ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Musyadad, Kasi Pendma Abdullah Rosyad serta  Kepala Madrasah Aliya yang juga merupakan ketua KKM MA Kabupaten Kediri.

Kepala Kantor dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Pengurus KKM MA atas terselenggaranya kegiatan PORSENI jenjang MA Kabupaten Kediri tahun 2023.

Beliau mengatakan, PORSENI merupakan ajang untuk adu kemampuan dan ketrampilan bagi siswa-siswi MA yang memiliki bakat dan ketrampilan di bidang olahraga dan seni. Untuk itu Beliau meminta kepada para atlit untuk menunjukkan semua keahlian dan kemampuan yang dimilikinya untuk menjadi yang terbaik.

“Porseni merupakan momentum untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik. Namun tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas” ujarnya.

Kepala Kantor juga berharap dengan adanya PORSENI MA tingkat Kabupaten Kediri ini, akan lahir atlit-atlit terbaik yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Kediri berlaga dalam ajang PORSENI baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,katanya.

Pria santun ini juga mengajak para atlit untuk tetap menjaga persahabatan dan kekeluargaan.

” PORSENI bukan hanya ajang untuk mencari kemenangan, akan tetapi juga merupakan ajang silaturahmi antar sesama warga Madrasah Aliya. Oleh karena itu saya meminta agar anak-anak tetap menjaga hubungan persahabatan  dengan baik, dengan tidak melakukan tindakan-tindakan tidak terpuji yang bisa mencederai nilai-nilai sportifitas dan merusak hubungan persahabatan” pesannya.

Sebelumnya Ketua Panitia PORSENI MA Kabupaten Kediri Murwono dalam laporannya menyampaikan, PORSENI MA tingkat Kabupaten Kediri tahun 2023 diikuti sebanyak 493 Atlit dengan mempertandingkan 7 cabang olahraga dan 9 bidang lomba.

Para atlit yang keluar sebagai juara akan diorbitkan mewakili Kabupaten Kediri, untuk mengikuti ajang PORSENI tingkat provinsi yang insyaallah akan dilaksanakan pada bulan September tahun 2023, katanya.( Paulo/SF)

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.