27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur Tinjau Lokasi Pembangunan SBSN Tahun 2024 di Kabupaten Kediri

3 min read

 

Kab.Kediri (Inmas) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil. Kemenag) Provinsi Jawa Timur Husnul Maram, hari Selasa (1)8) melakukan  kunjungan ke Kabupaten Kediri. Kehadiran beliau untuk meninjau lokasi pembangunan SBSN tahun 2024 di Kabupaten Kediri.

Sekitar pk.14 00 wib mobil Pajero sport berwarna gelap yang membawa Kakanwil memasuki halaman MAN 2 Kediri yang berada di Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri. Di sana telah menunggu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, bersama Kasi Pendma Abdullah Rosyad dan Kepala MAN 2 Kediri Murwono. Begitu tamunya turun dari kendaraan , Kepala Kantor dan rombongan langsung menghampiri dan menyambut orang nomor satu dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur ini.

Dengan senyum khasnya Kakanwil menyalami satu persatu penyambut yang sudah menunggu. Setelah berbasa-basi sejenak, Kepala Kantor dan rombongan mengajak pria murah senyum ini ke ruangan kerja Kepala MAN 2 Kediri.

Di ruang kerja Kepala MAN 2 Kediri, Kakanwil mengajak berbincang-bincang seputar perkembangan.pendidikan di MAN 2 Kediri,baik dari segi kuantitas dan kualitas serta kebutuhan Ruang Kelas Baru ( RKB) untuk menunjang proses Belajar mengajar di MAN 2 Kediri. Sekitar 30 menit terlibat pembicaraan seputar MAN 2 Kediri dan perkembangan Madrasah secara umum di Kabupaten Kediri, Kakanwil. didampingi Kepala Kantor, Kasi Pendma dan Kepala MAN 2 Kediri meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun RKB dari Dana Surat Berharga Syariah Negara ( SBSN ) tahun 2024.

Setelah kurang lebih hampir satu jam berada di MAN 2 Kediri, Kakanwil. bersama Kepala Kantor dan Kasi Pendma bergeser ke MTsN 9 Kediri yang berada di wilayah selatan Kabupaten Kediri, tepatnya di Kecamatan Wates. Setelah menempuh perjalanan hampir satu jam, Kakanwil dan rombongan tiba di rumah H. Suyadi, sang Dermawan yang menghibahkan tanah seluas hampir satu hektar lebih untuk pembangunan Gedung MTsN 9 Kediri. Seperti halnya di MAN 2 Kediri, di rumah H. Suyadi telah menunggu tuan rumah bersama Kepala MTsN 9 Kediri Sunarto, Kepala Tata Usaha MTsN 9 Kediri Siti Mukarommah dan beberapa dewan guru lainnya. Begitu turun dari mobil, Kakanwil langsung menyalami satu persatu orang yang sudah menunggu. Setelah itu H. Suyadi dengan ramah mengajak tamu istimewa yang sangat dinantikannya ini ke ruang tamu rumah pribadinya.

Dalam pembicaraan di ruang tamu ini, Kepada Kakanwil H. Suyadi berjanji akan memberikan lagi beberapa bidang tanah disekitar lokasi MTsN 9 Kediri, untuk membangun sarana dan prasarana tambahan lainnya yang dibutuhkan oleh MTsN 9 Kediri.

Seusai meninjau lokasi yang akan dibangun RKB MTsN 9 Kediri, Kakanwil mohon diri dan kembali ke Surabaya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz menyambut baik kehadiran Kakanwil yang datang ke Kabupaten Kediri untuk meninjau langsung lokasi pembangunan SBSN tahun’2024 di MAN 2 Kediri dan MTsN 9 Kediri. Kehadiran beliau menunjukkan, beliau sungguh-sungguh sangat memperhatikan dan peduli terhadap perkembangan pendidikan Madrasah di Kabupaten Kediri, katanya.

Menurut Kepala Kantor, perkembangan peserta didik Madrasah yang setiap tahun mengalami peningkatan yang luar biasa tentu membutuhkan sarana dan prasarana yang representatif dan memadai, seperti pembangunan RKB, ruang laboratorium, masjid serta beberapa fasilitas tambahan lainnya. Oleh karena itu kehadiran bapak Kakanwil merupakan angin segar bagi MAN 2 Kediri dan MTsN 9 Kediri untuk mendapatkan fasilitas pendidikan yang dibutuhkan. Apalagi MTsN 9 Kediri yang  masih tergolong baru, tentu masih membutuhkan banyak RKB serta pembangunan fisik lainnya untuk kebutuhan siswa yang hampir mencapai ribuan orang, ujarnya.(Paulo/SF)

 

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.