22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Satu Lagi Jamaah Haji Kabupaten Kediri Yang di Rawat di RS di Mekkah Pulang ke Tanah Air

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Satu lagi  Jamaah Haji Kabupaten Kediri yang sebelumnya masih di rawat di Rumah Sakit An-noor di Mekkah akhirnya bisa pulang’ke tanah air.Beliau adalah Hj.Siti Romalah, Warga Desa Kanigoro Kecamatan Kras  Kabupaten Kediri.

Menurut penuturan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd. Kholiq Nawawi, Ibu Hj.Siti Romalah merupakan jamaah haji kloter SUB 30 yang  seharusnya pulang ke tanah air bersama rombongannya tanggal 17 Juli 2023 yang lalu, namun karena saat itu kondisi kesehatan belum memungkinkan untuk diterbangkan bersama rombongan ke tanah air, maka beliau tetap menjalani rawat  inap di RS di Mekkah.Namun setelah menjalani perawatan di RS kurang lebih dua minggu, alhamdulillah kondisi kesehatan beliau berangsur-angsur membaik dan oleh Tim dokter dari RS setempat direkomendasikan layak ikut penerbangan ke tanah air, tuturnya.

Ia menambahkan, saat pulang ke tanah air Ibu Hj. Siti Romalah bergabung dengan Kloter SUB 50. Berangkat dari Jeddah tanggal 23  Juli 2023. Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 9 jam, alhamdulillah tanggal 24 Juli 2023 beliau dan rombongan tiba di tanah air melalui bandara debarkasi Juanda Surabaya, dan sekitar pk. 22. 50 wib tiba di asrama haji embarkasi Surabaya, terangnya.

Pria berkacamata mata ini menambahkan, di Asrama Haji embarkasi Surabaya telah menunggu petugas Haji Daerah Sulthonuddin Aziz dan Moh. Afindis bersama Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, untuk di bawa pulang ke Kediri. Akan tetapi kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk perjalanan darat dengan menempuh jarak yang cukup jauh, sehingga atas rekomendasi Tim dari Dinas  kesehatan Kabupaten Kediri, Ibu Hj. Siti Romalah di rujuk ke RS asrama haji Surabaya untuk menjalani rawat inap. Dan posisi saat ini ibu Hj. Siti Romalah masih di RS asrama haji Surabaya di tunggu oleh pihak keluarga dari Kediri. Dengan pulangnya Ibu Hj. Siti Romalah ke tanah air, maka tinggal dua jama’ah haji dari Kabupaten Kediri yang masih di rawat di Rumah Sakit di Mekkah, yakin H. Moh. Arifin, jamaah kloter 30 yang masih di rawat di RS Jerman di Mekkah, dan  Hj. Martiah jamaah dari kloter 32 yang sedang di rawat di RS An-noor di Mekkah, ungkapnya.

“Kita mohon dukungan doa dari seluruh warga Masyarakat Kabupaten Kediri dan khususnya keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri agar beliau berdua lekas diberikan kesembuhan dan bisa pulang ke tanah air secepatnya” harapnya.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.