15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Ngalap Berkah, Ziarah Haji Guru MTsN 2 Kediri

2 min read

Kab . Kediri ( MTsN 2 ) Guru-guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kediri hari Sabtu ( 22/7) mengadakan acara silaturahmi yang istimewa di bulan Muharram ini. Kegiatan silaturahmi berupa ziarah haji tersebut diselenggarakan untuk mensyukuri kepulangan beberapa guru yang baru saja menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Mekah.

Acara yang digelar dengan berkunjung ke rumah-rumah guru, kepala tata usaha dan kepala Madrasah pada hari Sabtu tersebut diikutii oleh sekitar 40 orang pengajar, serta para pegawai MTsN 2 Kediri. Momen silaturahmi ini dirasakan sangat berarti karena menjadi ajang mempererat hubungan kekeluargaan di antara para guru dan karyawan, serta sebagai inspirasi untuk semangat baru dalam proses pembelajaran di madrasah serta mengharap keberkahan tanah suci.

Hj. Elfi Riyana, Hj.Titik Lailatul Multazamah, Hj. Nurul Aini, adalah guru-guru aktif madrasah yang telah melaksanakan ibadah haji, sedangkan H. Amak Burhanudin, H. Slamet, H. Djumari, dan H. Badik Susanto adalah bapak-bapak yang pernah aktif menjadi Kepala Madrasah, kepala tata usaha, dan para guru di MTsN 2 Kediri yang kembali dari ibadah haji. Mereka menyampaikan cerita dan pengalamannya selama melaksanakan ibadah suci di tanah suci. Mereka juga bercerita tentang keindahan dan kekhusukan saat melaksanakan ibadah di Masjidil Haram, serta bagaimana momen berharga tersebut memberikan kedamaian dan keberkahan dalam hidupnya.

“Alhamdulillah, melaksanakan ibadah haji adalah pengalaman yang sungguh luar biasa. Saya merasa sangat diberkati atas kesempatan ini, dan saya juga selalu berdoa agar kita semua diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji suatu hari nanti,” ungkap Amak Burhanudin yang kini menjadi Kepala Kantor Kemenag Banyuwangi.

Sementara itu, salah satu pelaksana ziarah haji, Munip, salah satu guru MTsN 2 Kediri, menyatakan kebanggaannya atas kembali pulangnya Bapak Ibu Keluarga madrasah dari tanah suci. “Kami sangat senang bisa menyambut Bapak Ibu keluarga besar MTsN 2 Kediri setelah menunaikan ibadah haji. Semoga momen yang beliau alami di sana dapat memberikan semangat dan inspirasi baru untuk kita semua dalam mengabdi di dunia pendidikan,” kata Munip.(Jamil/ Ali)

.

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.