27 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Arabic Day MTsN 2 Kediri, Wahana Pengembangan Bahasa Arab bagi Peserta Didik

1 min read

 


Kab  Kediri Inmas ) Bulan Ramadhan tahun ini diisi dengan berbagai aktivitas keagamaan dan kebudayaan di MTsN 2 Kediri. Salah satunya adalah kegiatan Arabic Day yang diadakan pada hari Kamis, 13 April 2023. Acara ini diadakan untuk mengembangkan kemampuan bahasa Arab bagi peserta didik.

Dalam kegiatan Arabic Day ini, para peserta didik dan MTsN 2 Kediri memperlihatkan kemampuan mereka dalam berbagai game menyenangkan yang menggunakan bahasa Arab. Mereka juga menyusun secara spontan kalimat dan kata kata dalam bahasa Arab yang diperagakan juga dalam berbagai permainan.

Kepala MTsN 2 Kediri Jamiluddin dalam kesempatan terpisah, mengatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pemahaman dan apresiasi terhadap bahasa Arab yang harus dikembangkan oleh peserta didik . Dia juga menambahkan bahwa acara ini adalah kesempatan yang baik bagi peserta didik untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam bahasa Arab dan menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap bahasa tersebut.

Dalam suasana bulan Ramadhan, acara ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para peserta didik dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan mereka.

Demikian sambutan ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Kabupaten Kediri Abbas Sofwan Mathla’il Fajr, sebagai pembina kegiatan itu. Lebih lanjut lagi, Direktur Pasca Sarjana Universitas Islam Tribakti Kediri itu mengatakan, menyemangati bahwa dengan bahasa Arab kita belajar bukan kita belajar bahasa Arab, karena sejak lahir kita sudah akrab dengan bahasa Al Qur’an ini, oleh karena itu kita tingkatkan penggunaan bahasa Arab kita ini menjadi bahasa penting dalam keseharian kita, pungkasnya.( Paulo/SF/ Jamil)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.