15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Masuki Ramadhan ke 23, Tim Safari Ramadhan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Sapa Jamaah di Dusun Mangunrejo Desa Pranggang Kecamatan Plosoklaten

3 min read

 

 

 

Kab. Kediri ( Inmas )Memasuki hari 23 bulan suci ramadhan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri kembali menggelar Safari Ramadhan yang ketiga kalinya pada hari Kamis (13/4).

Kali ini rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri pimpinan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, menyapa jamaah Masjid Darussalam Dusun Mangunrejo Desa’ Pranggang Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Sekitar pk.  18.30 rombongan Kepala Kantor tiba di lokasi. Setiba di lokasi rombongan disambut langsung oleh Tamir Masjid Badrun dan Kepala KUA Kecamatan Plosoklaten Munjab, yang langsung mengarahkan Kepala Kantor dan rombongan ke dalam Masjid Darussalam yang telah ditunggu puluhan Jamaah yang memadati Masjid Darussalam , untuk mengikuti acara seremonial yang sudah disiapkan panitia setempat.

Dalam sambutannya Badrun selaku ketua Takmir Masjid Darussalam, menyampaikan ucapan Selamat datang Kepada Kepala Kantor beserta rombongan yang jauh-jauh berkenan datang ke Masjid Darussalam yang tempatnya berada di pelosok Desa, sepi jauh dari keramaian. Ia juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga, karena ditengah kesibukan Kepala Kantor yang begitu padat, masih bisa menempatkan diri menyapa umat pinggiran Jamaah Masjid Darussalam.

” Kehadiran bapak Kepala Kantor dan rombongan merupakan suatu kebanggaan dan anugerah yang tak terhingga bagi Jama’ah Masjid Darussalam” ungkapnya.

Pria yang juga merupakan Pengawas PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini mengungkapkan, walaupun berada di pelosok, namun Masjid Darussalam selalu diramaikan oleh Jamaah terutama di bulan suci ramadhan, terangnya.

Sementara itu Kepala Kantor dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus dan Jamaah Masjid Darussalam atas sambutannya yang luar biasa.

Beliau mengungkapkan bahwa, kehadirannya bersama rombongan merupakan silaturahim biasa dalam bulan suci ramadhan , untuk menyapa umat terutama yang berada di lokasi yang cukup terluar.

“Kehadiran kami disini juga melaksanakan amanat dari teman-teman Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, membawa sedikit okeh-oleh untuk disampaikan kepada jamaah di Masjid Darussalam. Walaupun nilainya tidak seberapa, tapi kami berharap oleh – oleh yang berasal dari niat tulus Warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini bisa sedikit membantu bagi yang membutuhkan” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Kantor yang didampingi Kasi Pendma Abdullah Rosyad,secara simbolis menyerahkan santunan 15 paket sembako kepada Jamaah yang semuanya merupakan jamaah lansia, serta menyerahkan bantuan seperangkat Al-Qur’an yang diterima oleh Pengurus Tamir Masjid Darussalam.

Acara yang berlangsung dalam suasana yang penuh akrab dan bersahabat ini ditutup dengan sholat tarawih bersama rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dengan Jamaah Darussalam. Sekitar pk. 21.00 wib rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri pamit meninggalkan Masjid Darussalam untuk kembali ke Markas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri di Jalan Pamenang No. 64 Kediri.

Untuk diketahui, Safari Ramadhan merupakan salah satu program Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang diinisiasi oleh Penyelenggara Zakat dan Wakaf. Untuk bulan suci ramadhan 1444H/2023M, Safari Ramadhan dilaksanakan di empat lokasi. Yang pertama rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menyapa Jamaah Masjidil Al-Ikhlas Dusun Godan Desa’Peh Wetan Kecamatan Papar Kabupaten Kediri pada tanggal 11 April 2023. Selanjutnya tanggal 12 April 2023 Tim Safari Ramadhan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menyapa jama’ah di Masjid Baiturrahman Dusun Sumbergambi Lor Desa Sonorejo Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Di dua lokasi ini rombongan juga menyerahkan santunan paket sembako dan Al-Qur’an kepada Jamaah setempat. Dan kunjungan Tim Safari Ramadhan di Masjid Darussalam merupakan yang ketiga, dan rencananya Safari Ramadhan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri akan diakhiri pada tanggal 17 April 2023 di Masjid Al-Taqwa Desa Kanigoro Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.( Paulo/ SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.