23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sebanyak 15 Pasangan Calon Pengantin Kecamatan Purwoasri Ikut Bimwin Pranikah

2 min read

 

 

Kab.Kediri ( Inmas ) Sebanyak 15 pasangan Calon Pengantin ( Catin ) Wilayah Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, selama dua hari mengikuti kegiatan Bimbingan perkawinan ( Binwin )Pranikah angkatan XV tahun 2023.

Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 14  Februari sampai dengan 15 Februari dengan melibatkan fasilitator  dan narasumber dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan Puskesmas Kecamatan Purwoasri.

Kegiatan yang berlangsung di sanggar KUA Purwoasri ini di buka oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Purwoasri Aminuddin.

Dalam sambutannya Aminuddin mengatakan, kegiatan Binwin merupakan kebijakan dari pemerintah melalui Kementerian Agama sebagai tanggung jawab untuk memberikan ilmu, petunjuk serta bimbingan terbaik sebagai bekal kehidupan bagi  calon pengantin yang hendak membangun rumah tangga.

“Memimpikan  keluarga sakinah, Mawardah dan Warohmah, tenang, damai harmonis, saling mencintai menyayangi satu sama lain, bercita-cita bahagia kekal, merupakan impian setiap orang. Oleh karena itu setiap pasangan yang hendak menikah dan  membentuk keluarga harus mengerti caranya dan tahu ilmunya” tandas Aminudiin.

Sementara itu Yudha Prastiwi selaku narasumber dari Puskesmas Purwoasri menyampaikan materi seputar kesehatan Reproduksi.

Ia berharap para calon pengantin dapat memahami kesehatan reproduksi yang bertujuan untuk mendapatkan keturunan dengan cara yang sehat, sah dan benar.

Niswatul Muasomah, Fasilator dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, membekali para calon pengantin antara lain,  kiat-kiat mempersiapkan perkawinan yang kokoh hingga terbentuk keluarga yang sakinah, hak dan kewajiban suami-istri, dinamika kehidupan setelah menikah, kesehatan reproduksi, dan bagaimana mencetak generasi yang berkualitas.

Wanita yang sering dipanggil Anis ini berharap Calon pengantin akan mampu menjaga amanah pernikahan sebagai bekal mereka untuk menjalani kehidupan berumah tangga dengan lebih baik lagi.

“Semoga apa yang diharapkan kepada para calon pengantin untuk menjadikan masing-masing pasangan mereka sebagai yang pertama dan terakhir mampu diwujudkan,” harapnya.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.