25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Mahasiswa IAIN Kediri Akhiri Tugas Magang di MTsN 2 Kediri

2 min read

Kab. Kediri ( MTsN 2 ) Sejak tanggal 2 Januari 2023, IAIN Kediri mengirimkan  24 mahasiswa magang 2 dan magang 3 untuk praktik pengalaman lapangan di MTsN 2 Kediri pada kegiatan pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2022/2023.

Setelah satu setengah bulan melaksanakan kegiatan magang di MTsN 2 Kediri, dalam sebuah acara seremonial yang di gelar hari Kamis( 16/2 ), MTsN 2 Kediri melalui Kepala Madrasahnya menyerahkan kembali  para mahasiswa yang telah menuntaskan kegiatan magang tersebut kepada IAIN Kediri melalui Dosen pendamping lapangan Samsul Ma’arif.

Dalam sambutannya dosen pendamping lapangan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala MTsN 2 Kediri dan jajarannya yang telah berkenan membimbing mahasiswanya selama magang di MTsN 2 Kediri.

Ia juga mohon saran dan masukan dari MTsN 2 Kediri, bilamana mahasiswanya selama magang barangkali ada kekurangan atau hal-hal yang perlu dibenahi dan perlu dibimbing,  mohon untuk menyampaikan kepada dosen pendamping lapangan, karena mahasiswa magang IAIN Kediri juga masih dalam tahapan belajar dan perlu banyak pengalaman, terutama yang berkaitan dengan hal-hal yang faktual di lapangan, pintanya seraya menyampaikan permohonan maafnya bila mana mahasiswanya selama magang di MTsN 2 Kediri baik’ tutur kata dan tindakan yang kurang berkenan.

Sementara kepala MTsN 2 Kediri Jamiluddin menyampaikan bahwa, kerjasama yang baik antara Madrasah dengan kampus IAIN Kediri selama ini dalam kegiatan magang mahasiswa perlu dipertahankan dan juga dikembangkan dengan bentuk kegiatan yang lebih beragam,  misalnya workshop dan pelatihan yang bisa dimanfaatkan oleh guru Madrasah dalam mengembangkan kemampuan dirinya terutama dalam pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada IAIN Kediri yang telah mempercayakan mahasiswanya untuk magang pada lembaga yang dipimpinnya, yang telah banyak membantu aktifitas di MTsN 2 Kediri.

Pria yang baru menunaikan ibadah umroh di tanah suci ini, juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bila mana bimbingan dan pendampingan yang dilakukan pihaknya belum sesuai dengan harapan dan ekspektasi para mahasiswa dan dosen.( Paulo/ SF/ Jamil)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.