25 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pimpin Apel Penghormatan Bendera, Kepala Kantor : Kata dan Tindakan ASN Kemenag Harus Selaras

2 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Selasa (17/1)  menggelar Apel Penghormatan Bendera  Merah Putih yang dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Peserta Apel adalah seluruh Pejabat eselon 4, JFT,  Japel dan PPNPN Atap Pamenang serta Pengawas Madrasah dan PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Apel Bendera kali ini merupakan Apel penghormatan Bendera  perdana yang digelar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri tahun baru 2023.

Apel penghormatan Bendera merah Putih merupakan pelaksanaan dari Instruksi Menteri Agama nomor 2 Tahun 2021 Tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa.

Kepala Kantor dalam amanatnya meminta agar seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri selalu berpedoman pada 5 Budaya Kerja Kementerian Agama.

Dikatakannya bahwa, sebagai ASN Kementerian Agama harus memiliki Integritas yang baik. yakni antara hati, pikiran, perkataan dan perbuatan haruslah selaras. Hal itu harus ditanamkan dalam diri setiap ASN, sehingga apa yang menjadi perilaku kita, mencerminkan perilaku Kementerian Agama, ujarnya. Selain itu ASN Kementerian Agama juga dituntut harus  profesional di bidang tugasnya masing-masing. Maka belajar dan terus belajar menjadi suatu keharusan yang tentu harus dilakukan oleh setiap ASN Kementerian Agama, sehingga semakin profesional dalam menjalankan tugas, katanya.

Kepala Kantor juga mengajak seluruh ASN untuk meningkatkan Inovasi. Sebab Inovasi merupakan sebuah tuntutan yang harus dilakukan oleh ASN , guna menghasilkan karya- karya terbaru demi menyempurnakan pencapaian yang telah dilakukan.

Orang nomor satu dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini juga  mengingatkan bahwa, seluruh ASN mempunyai tanggung jawab besar untuk memajukan dan menjaga nama baik Kementerian Agama. Serta tanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Kementerian Agama.

Mengakhiri amanatnya, pria ramah ini juga mengingatkan agar ASN Kementerian Agama menjadi suri tauladan dan contoh yang baik bagi masyarakat. Sebagai ASN Kementerian yang berlabel Agama, tentu keteladanan kita menjadi hal yang sangat penting baik dalan bertutur ataupun berprilaku, ungkapnya.( Paulo/ SF)

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.