22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Jalan Sehat Kerukunan, Tokoh Lintas Agama Kabupaten Kediri Sepakat Jaga Kerukunan dan Ciptakan Suasana Damai

1 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Ribuan warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bersama masyarakat umum, hari Sabtu ( 14/1) mengikuti Jalan Sehat Kerukunan yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Jalan Santai Kerukunan merupakan kegiatan penutup dari serangkaian kegiatan Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 tahun 2023.

Acara Jalan Sehat Kerukunan diawal dengan ikrar Kerukunan yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz bersama Tokoh Lintas Agama dari unsur FKUB, MUI, Kristen, Katolik dan Hindu.

Kepala Kantor dalam sambutannya menyambut baik adanya ikrar bersama oleh Tokoh Lintas Agama yang bersepakat untuk menjaga kerukunan, menciptakan suasana yang damai,serta menolak semua paham Radikalisme yang mengatasnamakan Agama dan menimbulkan perpecahan di masyarakat.

Beliau berharap dengan adanya Ikrar Kerukunan, Kabupaten Kediri makin kondusif, masyarakat semakin guyub dan rukun untuk membangun bumi panjalu yang lebih maju dan sejahtera.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri serta masyarakat umum , yang  mengambil bagian dalam acara Jalan Sehat Kerukunan, sehingga  sangat ramai dan meriah.

Tepat pk. 6.30 wib, Kepala Kantor  secara resmi memberangkatkan peserta Jalan Sehat yang sejak pk. 5.30 telah memadai Lapangan MTsN 8 Kediri.

Diiringi Marching Band dari MTs Zaenul  Hasan Pare, dengan penuh suka cita dan bahagia, mereka menyelusuri rute yang berjarak kurang lebih 4 km ini. Tidak ketinggian Kepala Kantor bersama Tokoh Lintas Agama ikut berjalan menyusuri jalanan Desa Menang yang melewati Petilasan Joyoboyo ini.

Panitia memanjakan peserta jalan santai dengan menyediakan berbagai door prize yang sangat fantastis. Puluhan sepeda kayuh, kulkas, TV dan beberapa hadiah hiburan lainnya.( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.