27 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pengurus BKMS MTs Kabupaten Kediri Gelar Jambore Pramuka Tahun’ 2022

1 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Pengurus Badan Kerjasama Madrasah Swasta ( BKMS) Kabupaten Kediri menggelar kegiatan JAMBORE Pramuka. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 31 Lembaga MTs Swasta dan 570 siswa yang terdiri dari 260 Putra dan 310 Putri, 104 Official /Pembina serta  80 Panitia Pelaksana.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang selalu diselenggarakan oleh Pengurus BKMS Kabupaten Kediri, namun kegiatan yang selalu melibatkan peserta dalam jumlah besar ini sempat vakum selama dua tahun karena adanya wabah Covid 19 yang melanda tanah air.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai hari Jumat tanggal 25 sampai dengan Minggu tanggal 27 Nopember 2022 di Bumi Perkemahan Al Hisyami Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri ini secara resmi ditutup oleh Kasi Pendma Drs. H. Abdullah Rosyaad pada hari Minggu (27/11)

Dalam Sambutan Penutupan Rosyaad Mengapresiasi atas kekompakan. Semangat dan koordinasi Madrasah Tsanawiyah Swasta Kab. Kediri  sehingga  pelaksanaan JAMBORE BKMS bisa berjalan dengan lancar dan Sukses. Oleh karenanya hendaknya jambore ini menjadi kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap Tahun, harapnya.

Disisi lain Beliau mengharapkan dengan JAMBORE BKMS ini anak anak bisa menjiwai semangat Dasa Dharma Pramuka, yaitu. Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia

Patriot yang Sopan dan Kesatria.

Patuh dan Suka Bermusyawarah.

Rela Menolong dan Tabah.

Rajin Terampil dan Gembira.

Hemat. Cermat dan Bersahaja.

Disiplin Berani dan Setia.

Bertanggung Jawab dan Dapat Dipercaya.

Suci Pikiran, Perkataan dan Perbuatan, pesannya mengakhiri sambutan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pelepasan Tanda Peserta Jambore dan Pemberian Piala . Adapun untuk Juara Umum Kegiatan Jambore BKMS  diraih oleh MTs Arrohmah Purwo Tengah Kecamatan Papar Kabupaten Kediri ( Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.