23 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Hadiri Penutupan Kegiatan Jumbara, Kasi Pendma Didaulat Menyerahkan Trophy

2 min read

 

Kab. Kediri ( Inmas ) Kegiatan Jumbara PMR PMI yang dilaksanakan sejak tanggal 22 – 24 November 2022 di Lapangan Desa Babak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, secara resmi ditutup  pada hari Kamis  (24/22) pk. 08.00 wib oleh Kepala Dinas BP2KB P3A Kabupaten Kediri Nur Wulan Andadari.
Dalam sambutan Penutupannya Beliau mengapresiasi atas pelaksanaan Jumbara PMR PMI 2022. Dimana Panitianya sangat kompak. Semangat dan antusiasme yang luar biasa. Dibuktikan dengan  Pesertanya yang sangat luar biasa banyaknya, baik dari Madrasah maupun sekolah dari jenjang MTs. MA. SMP. SMA Dan SMK. Selanjutnya Ibu Nur Wulan mengingatkan, dengan kegiatan Jumbara PMR PMI ini diharapkan mampu untuk membangkitkan semangat menjalankan 7 Prinsip Dasar Gerakan PMI dan Bulan Sabit Merah, yaitu; KEMANUSIAAN (HUMANITY), yaitu mempunyai kesadaran memberikan pertolongan tanpa membedakan Korban, KESAMAAN (IMPARTIALITY), tidak membedakan. Suku.Bangsa. Agama, KENETRALAN (NEUTRALITY), tidak boleh memihak atau melibatkan diri dalam pertentangan Politik, KEMANDIRIAN (INDEPEND ENCE), bersifat mandiri dan patuh pada peraturan negara, KESUKARELAAN (VOLUNTARY SERVICE, ), memberikan bantuan sukarela yang tidak didasari oleh keinginan untuk mencari keuntungan apapun,KESATUAN (UNITY), Dalam satu negara hanya ada satu perhimpunan Palang Merah yang terbuka untuk semua orang dan melaksanakan tugas kemanusiaan di seluruh wilayah, serta KESEMESRAAN (UNIVERSALITY),Bahwa setiap  perhimpunan mempunyai hak dan tanggung jawab yang sama dalam menolong sesama manusia, urainya.

Dalam kesempatan ini panitia  mengumumkan peraih Juara Umum Jumbara yaitu, Untuk
Juara Umum Tingkat Madya,
Juara 1 diraih SMPN 1 Grogol,
Juara 2 diraih MTsN 8 Kediri dan
Juara 3 diraih SMPN I Pelemahan.

Sementara itu Juara Umum Tingkat Wira,
Juara  1 diraih SMAN 1 Gurah,
Juara 2 diraih SMAN 1 Pare, dan
Juara 3 di raih oleh SMKN 1 Plosoklaten.

Kasi Pendma Abdullah Rosyaad yang mewakili Kepala Kantor hadir dalam acara ini, didaulat  menyerahkan Trophy untuk juara umum Tingkat Madya.
Sedangkan yang didapuk menyerahkan Trophy Juara Umum Tingkat Wira adalah Bambang dari Dinas Kesehatan Kab Kediri. ( Paulo/SF)

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.