22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Tim Pendma Lakukan Monitoring User Champion EMIS di MTsN 7 Kediri dan MA Sejahtera Pare

1 min read

 

 

Kab. Kediri ( Inmas )Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Kantor Kementrian Agama Kab. Kediri Abdullah Rosyaad bersama timnya, hari selasa ( 25/10) melakukan monitoring terhadap User Champion Emis di MTsN 7 Kediri dan MA Sejahtera Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Kedatangan Kasi Pendma bersama Operator Emis Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri di dua Madrasah ini, disambut langsung oleh Kepala Kedua Madrasah serta Kepala Tata Usaha dan team EMIS kedua lembaga setempat.

Dalam monitoring Kasi Pendma meminta kepada Kepala Madrasah dan KTU, untuk benar-benar mencermati proses data yang akan di isi dalam Aplikasi yang ada di Emis.
Hal Ini terkait dengan Identitas lembaga seperti, Nomor Statistik Madrasah(NSM) dan Nomor Pokok Siswa Madrasah ( NPSM),Sumber Daya Manusia (SDM),jumlah guru,Tenaga Kependidikan, Data siswa, Orang Tua, serta sarana dan prasarana Madrasah, yang semua data harus valid dan benar, ungkapnya.

Oleh karena itu Ia menyarankan agar dibentuk team Emis yang berkinerja bagus, loyal dan semangat, harapnya.

Rosyaad juga menyampaikan perlunya komunikasi yg baik serta perhatian yang cukup kepada operator emis. Sebab Salah satu tolok ukur keberhasilan Madrasah dilihat dari data Emisnya, katanya.

Pada kesempatan ini, Kasi Pendma juga memantau Pendataan Emis Madrasah semester genap tahun 2021 – 2022, dengan melihat dokumen secara langsung, serta melakukan komunikasi dengan operator emis dari MTsN 7 dan MA Sejahtera.

Sebelum meninggalkan dua Madrasah tersebut, Rosyaad menyampaikan gambaran langkah-langkah pendataan Emis Madrasah untuk Semester ganjil TAHUN 2022 – 2023.( hms/ Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.