Hadiri Gebyar Seni Lintas Agama, Kepala Kantor: Desa Sekaran Miniatur Yang Indonesia

 

 

Kab Kediri ( Inmas ) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, Minggu (18/9) menghadiri acara Gebyar Seni Lintas Agama Desa Sekaran Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri.

Selain Kepala Kantor,hadir pula Pembimas Katolik Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Suko Pranyoto,yang mewakili Kabag Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, serta  beberapa pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kediri .

Kepala Kantor saat di beri kesempatan memberikan sambutan, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa dan seluruh jajarannya yang telah bekerja keras, sehingga menjadikan Desa Sekaran sebagai Miniatur Indonesia saat ini.

Orang-orang Desa Sekaran  merupakan orang-orang yang hebat dan luar bisa. Karena Desanya telah terpilih menjadi Desa Sadar Kerukunan, di mana  masyarakatnya memeluk berbagai agama yang di akui di Republik ini, namun tetap hidup rukun dan damai, katanya.

Orang-orang dari Daerah lain harus belajar dari Sekaran. Mereka harus tahu bahwa, Umat beragama dari lima Agama yang berbeda dapat hidup berdampingan satu sama lain di Desa Sekaran,lanjutnya.

Untuk di ketahui, Desa Sekaran Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri,  merupakan salah satu Desa yang pada tahun 2021, mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur sebagai salah satu Desa  SADAR KERUKUNAN yang ada di Jawa Timur.

Beliau juga mengingatkan warga Desa Sekaran agar terus menjaga, memelihara, dan merawat kerukunan yang sudah berjalan dengan baik ini, dan jangan muda terpengaruh oleh hasutan dan provokasi dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.(hms/Paulo)