13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Buka Kegiatan Test IVA dan SADANIS, Kepala Kantor : Ibu sehat Negara Kuat

2 min read

 

Kab Kediri( Inmas) Pengurus DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Rabu (10/8) menggelar kegiatan Tes IVA dan SADANIS gratis, yang berlangsung di Puskesmas Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Acara yang diikuti sebanyak 69 Ibu-Ibu anggota DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri Khotip dan Kepala Puskesmas Kecamatan Ngasem Ria.

Dalam sambutannya Kepala Kantor menyampaikan, Test IVA dan  SADANIS Gratis bagi ibu-ibu anggota DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, merupakan program Pengurus DWP Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI, yang di tindaklanjuti oleh seluruh Pengurus DWP di seluruh indonesia, termasuk DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Menurutnya kegiatan test IVA dan SADANIS Gratis dimaksudkan untuk melakukan tindakan deteksi dini bagi ibu-ibu dari kemungkinan terjangkitnya kanker serviks dan kangker payudara.

pria berkaca mata ini menambahkan, kebahagiaan Rumah tangga tidak terletak pada gantengnya suami ataupun cantiknya istri. Akan tetapi kebahagiaan terpenting adalah kesehatan keluarga.

Oleh karena itu, Ia berpesan agar ibu-ibu tidak perlu takut untuk datang melakukan tes IVA dan SADANIS, demi untuk menjaga kesehatan Ibu dan kebahagiaan keluarga. Karena Ibu merupakan pondasi keluarga dan Negara. Maka Ibu SEHAT Negara KUAT. karena melalui peran ibu, keluarga akan melahirkan generasi penerus bangsa yang lebih baik, ujarnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Kegiatan Tes IVA dan SADANIS DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Nur Afifah Husnul Kholiq Nawawi dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Tes IVA dan SADANIS Gratis bagi anggota DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri merupakan tindak lanjut dari program DWP Kementerian Agama RI, dengan maksud untuk melindungi kaum ibu dari resiko terkena kanker serviks dan payudara bagi wanita usia subur, yang saat ini menjadi momok yang menakutkan bagi kaum ibu. Karena menjadi pembunuh nomor dua di Indonesia.

Ia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dan Kepala Puskesmas Kecamatan Ngasem, yang telah banyak membantu pihaknya dengan  menyediakan tempat maupun tenaga kesehatan, sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan ini, urainya.

Untuk di ketahui, kegiatan pembukaan Tes IVA dan SADANIS gratis di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri diikuti di dua lokasi yang berbeda. Yang Pertama, rombongan pengurus DWP yang dipimpin Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Ny. Siti Khoiriyah Zuhri mengikuti kegiatan pembukaan secara live zoom dari Kementerian Agama RI, sedangkan pengurus DWP harian lainnya bersama peserta Tes IVA dan SADANIS gratis yang di pimpin oleh Ny. Nur Afifah Husnul Kholiq Nawawi mengikuti acara pembukaan di aula Puskesmas Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. (hms/Paulo)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.