Tim Peduli Semeru Kankemenag Kab. Kediri Beri Bantuan Korban Banjir Lahar Semeru

Kab. Kediri (Inmas) Tim peduli Semeru Kantor  Kementerian Agama Kabupaten  Kediri, Kamis (13/1} berangkat ke Kabupaten Lumajang. Sekitar pk. 05.30 WIB, rombongan yang dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Zuhri, bertolak ke Kabupaten Lumajang, untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak erupsi gunung semeru yang ada di Kabupaten Lumajang. Bantuan  diberikan melalui Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Lumajang. Dengan menggunakan dua armada EL, rombongan yang beranggotakan 29 orang ini, tiba di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang sekitar pk. 10.30 WIB. Rombongan yang terdiri dari Kepala Kantor, pejabat eselon 4, Pengurus DWP serta perwakilan KKM Madrasah Negeri dan Pokjawas ini, diterima langsung oleh Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Lumajang  Muhammad Muslim. Setelah itu, rombongan diarahkan ke aula pertemuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang.

Melalui acara serimonial sederhana, yang dipandu oleh Kasubbag. TU. Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Kediri menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 100.000.000,yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang. Sedangkan Ketua DWP Kabupaten Kediri Ny. Siti Khoiriyah Zuhri, menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 30.000.000, yang diterima Ibu ketua DWP  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang.  Saat menyerahkan bantuan,  Kepala Kantor menguraikan bahwa, kehadiran pihaknya di Kabupaten Lumajang merupakan melaksanakan amanah dari keluarga besar kantor kementerian Agama Kabupaten kediri, yang bersimpati dan peduli atas musibah yang menimpah warga Lumajang yang terkenah lahar gunung semeru, dan ingin turut mengambil bagian dalam memberikan sedikit rezekinya, untuk meringankan beban penderitaan saudara-saudara di Lumajang. Semoga bantuan yang tidak seberapa nilainya ini, bisa digunakan tepat sasaran dan bermanfaat bagi yang menerima, harapnya.

Setelah ramah-tamah sejenak, rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, dipandu oleh tim dari  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, langsung menuju lokasi bencana gunung semeru. Di sana rombongan Kabupaten Kediri yang diwakili Kepala Kantor dan Ketua DWP, kembali memberikan bantuan uang tunai kepada pengungsi Semeru di tiga titik lokasi yang berbeda.

Selain memberikan bantuan, Kepala Kantor juga melakukan dialog dan bincang-bincang dengan beberapa pengsungsi yang ada di titik lokasi pengungsian. Dalam dialog dan perbincangan itu, Kepala Kantor memberikan motivasi dan semangat kepada para pengungsi , untuk kuat dan tabah menghadapi cobaan. Dikatakannya bahwa,  masyarakat Kabupaten Kediri pernah  mengalami  bencana gunung kelud, yang bahkan lebih dahsyat dari peristiwa semeru. Sehingga kami sangat memahami dan mengerti beban psikologi yang dialami oleh saudara-saudara di Lumajang.  Walaupun berat dan sulit menerima kenyataan hidup, namun Ia berharap agar para warga yang terdampak bencana, untuk segera bangkit dar keterpurukan, dan mulai menata hidup kembali. Karena bagaimanapun kehidupan harus tetap berjalan. Percayalah bahwa, dibalik cobaan yang kita dapatkan, Tuhan pasti mempunyai rencana yang terbaik dan terindah buat kita,lanjutnya. (hms/paulo)