30 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Dua Hari Jelang Pulang, Koper-Koper Jamaah Haji di Timbang Oleh Petugas Maskapai

1 min read

Kab.Kediri ( Inmas ) Dua hari menjelang kepulangan ke tanah air, di lakukan penimbangan Koper-koper Jamaah haji oleh Petugas Maskapai yang akan membawa Jamaah haji ke tanah air.

Setelah dilakukan penimbangan terhadap Koper Jamaah Haji Kloter 11 asal Kabupaten Kediri, Koper-Koper besar akan di masukkan ke dalam Bagasi Pesawat  yang akan membawa Jamaah Haji Kloter 11 Kabupaten Kediri kembali ke tanah air.

Demikian kabar terbaru yang disampaikan oleh Abdullah Rosyaad TPIHI Kloter 11 melalui via WhatsApp tadi malam (Rabu) dari Makkah Arab Saudi.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kasi Pendma pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, hari Rabu (20/7)  sekitar pk.07.10 was  Tim Petugas dari Maskapai penerbangan  SUB Surabaya melakukan kegiatan timbang Koper besar Jamaah Haji yang dilaksanakan di lantai dasar hotel Daar Ummul Qoro .

Ia menambahkan, sesuai kriteria yang ditetapkan pihak Maskapai, berat isi koper besar maksimal 28 kg, sedangkan Koper kecil maksimal 7 kg. Serta air zam-zam tidak di perkenankan di simpan dalam koper. Untuk itu dua hari sebelum di lakukan timbang koper,tim petugas Kloter telah melakukan sosialisasi kepada Jamaah haji agar dalam pelaksanaan timbang koper bisa berjalan lancar,urainya.

Masih menurut Abdullah Rosyad , setelah dilakuan penimbangan Koper,maka koper-koper yang besar akan di tempeli KODE SUB oleh petugas Maskapai. KODE SUB menandakan kalau Jamaah Haji Kloter 11 menggunakan Bandara Embarkasi Juanda Surabaya, terangnya.( hms/ Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.