14 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Puskesmas Kras di MTsN 2 Kediri Menyelenggarakan Penyuluhan Komprehensif HIV/AIDS, NAPZA, dan Kesehatan Reproduksi untuk Siswa

2 min read

Kab. Kediri ( MTsN 2) Puskesmas Kras merangkul misi penting dalam upaya meningkatkan kesadaran kesehatan di kalangan siswa dengan mengadakan sesi penyuluhan komprehensif tentang HIV/AIDS, penyalahgunaan zat adiktif (NAPZA), dan kesehatan reproduksi di MTsN 2 Kediri. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada generasi muda tentang isu-isu kesehatan yang krusial.

Puskesmas Kras mengadakan sesi penyuluhan yang interaktif dan informatif di MTsN 2 Kediri, mengajak siswa untuk terlibat dalam diskusi yang edukatif tentang HIV/AIDS, bahaya penyalahgunaan NAPZA, serta pentingnya kesehatan reproduksi. Dalam acara yang dihadiri oleh para tenaga medis dan ahli kesehatan, siswa mendapatkan informasi yang relevan dan tepat mengenai topik-topik ini.

Para peserta diarahkan untuk memahami pentingnya upaya pencegahan terhadap HIV/AIDS melalui edukasi mengenai cara penularan, langkah-langkah pencegahan, serta pentingnya tes dan perawatan yang tepat. Selain itu, penekanan kuat diberikan pada bahaya penyalahgunaan NAPZA, menyoroti dampak negatifnya terhadap kesehatan fisik, mental, dan sosial.

Tidak hanya itu, penyuluhan juga memperkenalkan pentingnya kesehatan reproduksi, khususnya bagi remaja. Diskusi dipusatkan pada pemahaman mengenai kesehatan reproduksi, perlunya akses terhadap layanan kesehatan yang aman dan terpercaya, serta pentingnya menjaga kesehatan secara menyeluruh.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan, tetapi juga memberi kesempatan kepada siswa untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan tenaga medis, menciptakan platform yang inklusif untuk bertukar informasi dan pengalaman.

Penyuluhan yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kras di MTsN 2 Kediri menjadi langkah berarti dalam mempersiapkan generasi muda dengan pengetahuan yang tepat dan kesadaran yang kuat akan kesehatan mereka. Harapannya, kesadaran ini akan memengaruhi perilaku mereka agar menjadi individu yang lebih peduli dan bertanggung jawab terhadap kesehatan pribadi dan masyarakat.

Sementara itu kepala MTsN 2 Kediri mengatakan ;.Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan akan terus tercipta lingkungan yang mendukung untuk pembelajaran dan pemahaman yang lebih baik mengenai isu-isu kesehatan yang penting bagi generasi masa depan.(Jamil/Ali)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.