18 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Rapat Koordinasi Pegawai dengan Kepala Kantor, Aktifkan Kembali Giat BINKARSITAL

2 min read

Kab. Kediri (Inmas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar rapat koordinasi pegawai pada Rabu (23/11) di Aula serba guna Kantor Kemenag Kediri. Rapat dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz. Rapat diikuti oleh seluruh pegawai Atap Pamenang Kantor Kemenag Kediri. Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan kinerja pegawai Kemenag Kediri dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Dalam pembinaannya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kediri menyampaikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh pegawai, antara lain: Menjaga integritas, profesionalisme, dan kedisiplinan dalam bekerja, meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas, cepat, dan transparan, mendorong inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan program kerja, menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara pegawai dan stakeholder, mengoptimalkan penggunaan anggaran dan sarana prasarana, mengevaluasi dan melaporkan hasil kerja secara akuntabel dan berbasis kinerja.
Kepala Kantor juga mengapresiasi kinerja pegawai Kemenag Kediri yang telah berhasil mencapai target-target program kerja tahun 2023. Ia berharap, pegawai Kemenag Kab. Kediri dapat terus berkontribusi dan berprestasi dalam mewujudkan visi dan misi Kementerian Agama.

“Kita harus bersyukur dan bangga dengan capaian-capaian yang telah kita raih bersama. Namun, kita juga tidak boleh berpuas diri dan terlena. Kita harus terus berbenah dan berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Saya yakin, dengan semangat dan kerjasama yang baik, kita dapat mewujudkan Kemenag Kediri yang unggul, profesional, dan akuntabel,” ujar Kepala Kantor.

Terkait dengan kegiatan politik tahun 2024, Kepala Kantor kembali mengingatkan aparaturnya untuk menjaga netralitas, demi menjaga stabilitas politik dan stabilitas keamanan menjelang, saat maupun pasca Pemilu. Karena ASN adalah abdi negara dan abdi masyarakat yang dituntut untuk menjamin terselenggaranya pemilu yang aman, lancar dan damai, tekannya.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha ( Kasubbag TU ) Thontowi Jauhari yang memandu acara menyampaikan bahwa, Rakor kali ini selain membahas agenda dan program kerja Kantor Kementerian Agama, terutama terkait rencana mengaktifkan kembali Kegiatan BINKARSITAL yang sudah lama Vakum. Karena Binkarsital selain sebagai wadah komunikasi dan koordinasi, juga sebagai ajang saling membantu dan saling mengingatkan sesama pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk bersama-sama meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, ujarnya.

Rapat koordinasi pegawai Kemenag Kediri berlangsung selama kurang lebih dua jam. Rapat diisi dengan paparan program atau rencana kegiatan oleh Kasubbag TU, juga disertai diskusi dan tanya jawab antara pegawai dan pimpinan. Rapat juga memutuskan, mulai bulan Desember 2023, kegiatan BINKARSITAL dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri akan diaktifkan kembali.( Paulo/ Pras/Hindra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.