22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Siswa MTsN 2 Kediri ikuti Apel Cegah Pernikahan Dini, Putus Sekolah dan Perundangan

1 min read

Kab  Kediri (Inmas)Hari ini Rabu (15/3), MTsN 2 Kediri menyelenggarakan apel pagi peserta didik guru dan karyawan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kediri yang ke 1219. Apel ini sebagai rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Kediri yang dilaksanakan di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri dengan diikuti oleh seribu peserta lebih dengan Pembina apel dari salah satu guru.

Dalam apel tersebut Pembina apel Anis Huzaifah menyampaikan bahwa, peserta didik MTsN 2 Kediri dalam momen HUT Kabupaten Kediri ini harus memiliki tekad yang kuat untuk menghindari pernikahan usia dini putus sekolah dan perundungan. Karena ketika hal tersebut dapat menghambat dan membatasi peserta didik untuk mencapai cita-cita, demikian disampaikan oleh salah satu guru PPKN MTsN 2 Kediri tersebut.

Sebelum amanat Pembina apel yang membacakan teks dari panitia peringatan Hut Kabupaten Kediri peserta didik melaksanakan ikrar yang menyatakan bahwa, mereka tidak akan melakukan pernikahan usia dini, putus sekolah, dan tidak akan melakukan perundungan. Ketika program ini diberikan kepada Sekolah atau Madrasah dalam rangka memberikan kesempatan kepada peserta didiknya melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan sebaik-baiknya dalam rangka mencapai cita-cita mereka.( Paulo/SF/Jamil)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.