15 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Buka Rekening Bank Mandiri, Tenaga PPPK Nyicil Senang Karena Tanda-Tanda Dapat Gaji Mulai Terasa

2 min read

 

Kediri ( Inmas )  Senyum dan sumringah menghiasi wajah sebanyak 238 ASN Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang memadati aula serbaguna Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri,pada hari Rabu (15/12).

Karena apa yang mereka nanti-nantikan selama kurang lebih 8 bulan mulai mendapatkan titik terang.

Ya..hari Rabu tanggal 14 Desember 2922 para ASN PPPK angkatan tahun 2022 ini, mulai diterbitkan buku Rekening di Bank Mandiri Tbk Cabang Kediri. Penerbitan Buku Rekening ini difasilitasi langsung oleh pihak seksi Pendidikan Madrasah ( Pendma ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan Pegawai Bank Mandiri Tbk Cabang Kediri.

Menurut salah satu staf seksi Pendma Dian Azizah, buku rekening ini akan digunakan untuk pembayaran gaji dan tunjangan para Tenaga PPPK yang insyaallah akan dicairkan tahun 2023, ungkapnya.

Sebelum dilakukan acara penerbitan buku Rekening, para tenaga PPPK mendapatkan pembinaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz dan Kasi Pendma Abdullah Rosyad.

Dalam pembinaannya Kepala Kantor mengingatkan bahwa, setelah resmi menjadi anggota ASN,maka para guru PPPK harus mengikuti aturan main yang berlaku. Berangkat dan pulang kerja sesuai jam kerja yakni 77,5 jam kerja per setiap minggu. Artinya bapak ibu berangkat dari pulang’kerja tidak seenaknya lagi, terangnya.

Ia menambahkan, dengan dibukanya buku Rekening hari ini ( Rabu red ) , bapak ibu insyaallah akan mendapatkan hak-hak berupa gaji dari Pemerintah,yang insyaallah akan dibayarkan tahun 2023. Kalau Pemerintah selaku pemberi kerja telah memenuhi hak bapak ibu sekalian,maka Pemerintah juga akan menuntut tanggung jawab kita sebagai pekerja . Oleh karena itu bapak ibu harus menunjukkan kinerja yang baik disertai dedikasi dan loyalitas kepada tugas,  lembaga, atasan dan negara, terangnya.

Selain itu, Kepala Kantor juga mengingatkan bahwa, selaku anggota ASN harus menjadi perekat persatuan, dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi,serta memiliki sikap Moderasi Beragama yang baik.

Sebelumnya Kasi Pendma dalam arahannya mengingatkan peserta untuk senantiasa berpedoman pada 5 Budaya Kerja yang menjadi roh dan semangat insan Kementerian Agama dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan yang diatur dalam aturan dan regulasi.( Paulo/ SF)

 

 

 

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.