22 Februari 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kasi Pendma Hadiri Launching Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Kediri Tahun 2022

2 min read

 

 

 

Kab.Kediri (Inmas) Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abdullah Rosyaad, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, hari Kamis (29/9) menghadiri acara Launching Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Kediri Tahun 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Panjalu Jayati Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri ini di hadiri juga Perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri, Kejaksaaan Negeri Kabupaten Kediri, Polres Kediri, Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri, Kepala BAPPAS, Kepala BNN Kabupaten Kediri, serta Dinas Sosial Kabupaten Kediri.
Acara launching di buka oleh Eka Oktaviani mewakili Bupati Kediri. Dalam sambutanya Beliau menyampaikan Apresiasi kepada seluruh lembaga yang telah mendukung kegiatan Launching Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak.
Ia berharap usai dilaunching dan dikukuhkan, maka harus ditindak lanjuti dengan program yang jelas dan terpadu, seperti program Pendidikan Ramah Anak.Penyuluhan Hukum (Jaksa masuk Madrasah/Sekolah), Madrasah/ Sekolah Siaga Kependudukan, Penundaan Pernikahan Dini dan lainnya, ujarnya.
Sebelum mengakhiri sambutanya, Beliau mengingatkan bahwa, Program Perlindungan Perempuan dan Anak akan berhasil jika ada dukungan yang kuat dari seluruh lembaga yang terkait.
Oleh karenanya perlu adanya Arahan, dan peran nyata,tekannya.
Setelah usai kegiatan pembukaan, dilanjutkan dengan Dialog. Pada sesi dialog, Abdullah Rosyaad  menyampaikan bahwa, Kementerian Agama Kabupaten Kediri siap mendukung menyukseskan kegiatan dan program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri. Bahkan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, telah
dan akan terus melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan (Binwin) Pranikah bagi Calon pengantin,serta telah dan akan terus melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan (Binwin) Pranikah bagi Remaja Usia Sekolah baik di jenjang MTs maupun MA.

Rosyad menambahkan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri juga bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, menggelar kegiatan Jaksa Masuk Madrasah yang selama ini sudah berjalan dengan baik,ujarnya.
Selain itu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri,telah melaksanakan Pendidikan ramah anak serta Madrasah siaga Kependudukan, yang selama ini sudah berjalan, terangnya.(hms/Paulo)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.