22 Oktober 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Laporkan Hasil Evaluasi dan Monitoring Implementasi Moderasi Beragama : Pengurus IPARI Audensi Dengan Kepala Kantor

2 min read

Kab. Kediri ( Inmas) Pada hari Senin (21)10) Pengurus Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kabupaten Kediri yang dipimpin Ketua IPARI Alfiatus Sholihah melakukan audiensi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri, Achmad Fa’iz. Pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban ini dilakukan di ruang kerja Kepala Kantor Jalan Pamenang 64 Ngasem Kediri.

Kehadiran rombongan yang berjumlah tiga orang Ini malaporkan hasil Monitoring dan Evaluasi (MONEV) implementasi Moderasi Beragama yang telah dilaksanakan di Kampung Moderasi Beragama pada sejumlah tempat ibadah.
Selain melaporkan hasil MONEV, pengurus IPARI juga berdiskusi tentang tindak lanjut pasca MONEV sesuai dengan harapan para pengurus tempat ibadah. Hal ini diharapkan mampu membawa program Moderasi Beragama ke arah yang lebih baik dan selaras dengan keinginan masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut, IPARI juga melaporkan beberapa kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program mereka, serta meminta arahan dan solusi dari Kepala Kantor untuk memperlancar pelaksanaan program di masa mendatang.
Dengan penuh apresiasi, Kepala Kantor memberikan beberapa masukan atas kendala yang dihadapi, serta memberikan pengarahan terkait langkah-langkah yang perlu diambil oleh IPARI ke depan. Beliau juga menyampaikan harapan besar agar IPARI terus mengembangkan program Moderasi Beragama yang mampu memberikan inspirasi dan manfaat bagi masyarakat Kediri.
“Kegiatan Penyuluh Agama ini sangat inspiratif dan sangat bermanfaat. Saya berharap IPARI dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi besar dalam memperkuat Moderasi Beragama di masyarakat kita,” pungkasnya.
Seusai pertemuan, Kepada Redaksi Ketua IPARI Alfiatus Sholihah berharap,melalui pertemuan ini akan memberikan semangat baru bagi para pengurus IPARI dalam mengimplementasikan program mereka serta dapat menghadirkan solusi yang lebih baik demi mendukung terciptanya harmoni di tengah keberagaman.( Paulo/ Indra/ Pras)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.