22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Plh. Kepala Kantor Buka Bimtek Upgrading Implementasi Kurikulum Merdeka

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( Inmas ) Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Moh. Qoyim, hari Kamis (11/7) secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Upgrading Implementasi Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan oleh MTsN 5 Kediri.

Acara yang berlangsung di aula MTsN 5 Kediri ini diikuti oleh para guru dan tenaga kependidikan dari delapan Madrasah Tsanawiyah yang merupakan anggota Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN 5 Kediri. Hadir dalam acara tersebut Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri M. Tontowi Jauhari dan Kasi Pendma Abdullah Rosyaad.

Dalam sambutannya Plh. Kepala Kantor menyampaikan pentingnya penerapan Kurikulum Merdeka dalam dunia pendidikan saat ini.

“Kurikulum Merdeka adalah langkah maju dalam dunia pendidikan Indonesia. Dengan kurikulum ini, kita dapat memberikan kebebasan bagi siswa untuk mengembangkan potensi dan minatnya masing-masing. Oleh karena itu, upgrading dan pemahaman mendalam mengenai implementasi kurikulum ini sangat diperlukan bagi para pendidik,” ujar beliau.

Acara Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi peserta dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka dengan lebih efektif dan efisien. Bimtek ini juga menjadi wadah untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman antara para pendidik mengenai berbagai metode dan strategi pembelajaran yang inovatif.

Kepala MTsN 5 Kediri Fikrotul Azizah menyampaikan terima kasih kepada Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang telah mendukung penuh dan berkenan membuka kegiatan ini.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Kami yakin melalui Bimtek ini, kualitas pendidikan di MTsN 5 Kediri serta MTs anggota KKM MTsN 5 Kediri akan semakin baik dan siap menghadapi tantangan-tantangan di masa depan,” kata beliau.

Acara Bimtek yang berlangsung selama satu hari ini menghadirkan narasumber Mardjuki, Fasilitator Sekolah Penggerak dari Universitas Qomaruddin Gresik Jawa Timur yang berpengalaman dalam implementasi Kurikulum Merdeka.( Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.