22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Pengurus Ma’had Roudhotul Ulum MTsN 2 Kediri Gelar Pertemuan Dengan Wali Santri Kelas 7

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Pengurus Ma’had Roudhotul ‘Ulum MTsN 2 Kediri mengadakan kegiatan pertemuan dengan wali santri baru kelas VII. Acara pertemuan tersebut dilaksanakan di Meeting Room yang dimulai pukul 08.30 – 10.30 WIB di hadiri oleh Plh Kepala MTsN 2 kediri Drs. H. Jamiluin,M.Pd.I, ketua ma’had, Ustadz Khlid Tuhaika, M.Pd. ,pengurus dan pengasuh Ma’had dan 140 wali dan santri Baru Ma’had Raulotul Ulum.

Dalam pertemuan ini, Wali santri baru Ma’had Roudhotul ‘Ulum MTsN 2 Kediri merasa sangat antusias mengikuti pertemuan sosialisasi program mahad. Terbukti sejak pagi para wali santri sudah memadati ruang pertemuan (meeting room) MTsN 2 Kediri. Pertemuan ini merupakan pertemuan  bagi calon santri baru MTsN 2 Kediri tahun ajaran 2024/2025. Pertemuan yang dihadiri oleh Plh. Kepala madrasah, ketua Ma’had, dewan pengurus dan pengasuh berjalan dengan lancar dan khidmat. Dalam pertemuan ini, ketua Ma’had Roudhotul ‘Ulum, Ustadz Kholid Tuhaika, M.Pd, menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan, tata tertib, dan pembagian kamar santri putra/putri Ma’had  Roudhotul ‘Ulum.

Kegiatan M’had Raulotul Ulum diantaranya adalah ,Ta’limul Qur’an,ta’limul Diniyah,ta’limul lughoh, Ta’limul Durus dan kegiatan pembiasaan seperti Shlat berjama’ah, Yasin Tahlil, Al Barjanji, Dibaiyah, Khitobiyah,Muroja’ah, kerja bakti dan pencak silat Pagar Nusa. Kegiatan Tesebut dimulai Pukul 03.30 sampai pukul 21.00 setiap harinya. Dari semua kegiatan yang telah di programkan santri di damping selama 24 jam oleh 4 0rang utardz dan 4 orang utadzah. Untuk itu kami mohon seluruh santri baru untuk benar-benar bisa mengikuti seluruh kegiatan dan tata tertib Ma’had Roudhotul ‘Ulum,” tutur Ustadz Kholid Tuhaika selaku ketua Ma’had Roudhotul ‘Ulum MTsN 2 Kediri. (8/7)

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali santri karena telah menitipkan putra-putrinya di Ma’had Roudhotul ‘Ulum dan menghimbau untuk wali santri mengikhlaskan dengan sepenuh hati kepada putra-putrinya di Ma’had Roudhotul ‘Ulum dengan harapan bisa betah di Ma’had dan bisa mendapat ilmu yang bermanfaat dan barokah. Semoga cita-cita dan keinginan wali santri dapat terwujud di masa yang akan datang.

Dalam kegiatan tersebut juga menjadi ajang pertemuan antar wali santri sehingga dapat menyampaikan aspirasi maupun kritik dan sarannya kepada pihak Ma’had. Dengan demikian, diharapkan akan terus terjalin kerjasama dan sinergi yang tinggi antara Ma’had, dan wali santri guna mencapai kemajuan bagi Ma’had dan santri mencapai prestasi tinggi sesuai dengan bakat dan minatnya.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ustadz Imam Mahmui,M.Pd wakil ketua Ma’had. Semoga  pertemuan wali santri baru dan sosialisasi program pada hari ini bisa bermanfaat bagi dunia maupun akhirat dan MTsN 2 Kediri kedepn semkin di minati masyarakat dan dapat memperiapkan generasi bangsa yang berilmu, beriman. ( Jamil )

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.