22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Sambut Tahun Baru 1446 H, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Gelar Khutmil Qur’an

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Dalam rangka menyambut Tahun Baru 1446 Hijriyah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam mengadakan acara Khutmil Qur’an. Acara ini diikuti oleh para Penyuluh Agama Islam dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dan dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Khutmil Qur’an, yang merupakan kegiatan pembacaan Al-Qur’an hingga khatam, menjadi salah satu bentuk syukur dan refleksi diri bagi keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dalam menyambut tahun baru Hijriyah. Acara ini dimulai sejak pagi hari dan diikuti dengan penuh semangat oleh para Penyuluh Agama Islam yang tergabung dalam Kelompok Kerja Penyuluh ( Pokjaluh). Setiap peserta diberi bagian untuk membaca beberapa juz Al-Qur’an, sehingga sekitar pk.11. 00 wib 30 juz Alquran dapat diselesaikan.

Kepala Seksi Bimas Islam Agus Salim dalam sambutannya menyampaikan bahwa, acara ini bukan hanya sekadar tradisi, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat iman dan takwa serta mempererat tali silaturahmi.

“Melalui Khutmil Qur’an ini, kita berharap agar keberkahan selalu menyertai kita semua di tahun yang baru ini. Semoga kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan amal ibadah kita,” ujarnya.

Beliau juga mengajak seluruh peserta untuk merenungkan makna hijrah dalam konteks kehidupan modern.

“Hijrah bukan hanya berpindah tempat, tetapi juga berpindah dari keburukan menuju kebaikan, dari kemalasan menuju produktivitas, dan dari perpecahan menuju persatuan,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan semangat keagamaan dan kebersamaan warga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri semakin kuat, serta mampu menghadapi tantangan di tahun yang baru dengan penuh optimisme dan keyakinan.(Paulo Pras Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.