20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

40 Pengurus Pondok Pesantren Kabupaten Kediri Ikuti Pelatihan Manajemen Penyelenggaraan Ponpes, Yang di Gelar oleh BDK Surabaya

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas)Sebanyak 40 pengurus pondok pesantren di Kabupaten Kediri mengikuti Pelatihan Manajemen Penyelenggaraan Pondok Pesantren yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan Surabaya. Acara pelatihan yang dilaksanakan di aula Lantai Dua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini, berlangsung selama empat hari, yakni dari tanggal 4 Juni sampai dengan 7 Juni 2024.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme pengurus pondok pesantren dalam mengelola lembaga Pondok Pesantren. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan wawasan baru serta strategi efektif dalam penyelenggaraan manajemen pondok pesantren.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa Widyaiswara berpengalaman dari BDK Surabaya. Adapun materi yang disampaikan meliputi Materi Dasar, Materi Inti dan Materi penunjang. Diantaranya pembangunan di bidang agama, pengembangan Sumber Daya Manusia, Manajemen Pendidikan Pondok Pesantren, Manajemen administrasi dan keuangan pondok pesantren, dan manajemen kewirausahaan pondok pesantren.

Para peserta pelatihan tampak antusias mengikuti setiap sesi. Mereka berpendapat bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat dan relevan dengan tantangan yang dihadapi dalam pengelolaan pondok pesantren saat ini. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan pondok pesantren di Kabupaten Kediri dapat lebih berkembang dan berdaya saing tinggi dalam mencetak santri-santri yang berkualitas dan berakhlak mulia.(Paulo/Pras/Indra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.