20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Rombongan Kasi PHU Saat Takziah ke Rumah Duka Jama’ah Haji yang Wafat di Tanah Suci : Pihak Keluarga Ikhlas Menerima Takdir, dan Bangga Ibunda Mereka Dimakamkan di Tanah Suci

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( Inmas ) Suasana haru menyelimuti rumah duka almarhumah Hj. Muchlisoh Tarmuji , seorang jama’ah haji asal Desa Maesan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri yang wafat di Tanah Suci. Hj. Muchlisoh (59) wafat setelah menyelesaikan ibadah umroh wajib di Makkah Arab Saudi, pada hari Selasa (4)6).

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd Kholiq Nawawi bersama rombongan, hari Kamis (6/6) hadir untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan.

Dalam kunjungan tersebut, Kasi PHU mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya Hj.Muchlisoh . “Kami dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri turut berduka cita atas kepergian Ibu Hj. Muchlisoh. Semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ujarnya.

Pihak keluarga almarhumah, yang ditemui di rumah duka menyampaikan bahwa, mereka ikhlas menerima takdir yang telah ditentukan Allah SWT. Taslim menantu almarhumah menyatakan,

“Kami sangat kehilangan sosok Ibu. Sebagai anak tentu kami menginginkan agar saat ajal menjemput, kami bisa merawat dan memandikan jenazah orang tua. Tetapi apa mau dikata, takdir berkehendak lain. Kami ikhlas menerima takdir ini. Kami merasa bangga karena beliau wafat dalam keadaan beribadah dan dimakamkan di Tanah Suci.”

Taslim menambahkan, kehadiran rombongan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri memberikan dukungan moral yang sangat berarti bagi keluarga almarhumah. Mereka merasa tidak sendiri menghadapi musibah ini, karena perhatian dan dukungan terus mengalir dari berbagai pihak.

“Ini adalah kebanggaan bagi kami. banyak orang yang bersimpati dan mendoakan ibu. Kami juga bangga karena Ibu dimakamkan di pemakaman Al Sharaya Makkah. Kami percaya ini adalah salah satu bentuk kemuliaan yang diberikan Allah kepada beliau,” tambah Taslim dengan mata berkaca-kaca.

Dalam kesempatan tersebut Kasi PHU juga menyampaikan bahwa, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri siap membantu dan menyelesaikan segala sesuatu yang terkait dengan hak almarhumah, terutama yang menyangkut asuransi. Setelah seluruh jamaah haji kembali ke tanah air, urusan asuransi sudah bisa diproses. Oleh karena itu pria berkacamata ini meminta pihak keluarga, untuk tetap mengaktifkan rekening bank yang dipergunakan saat pelunasan. Karena pembayaran klaim asuransi menggunakan rekening tersebut , terangnya.(Paulo/Pras/ Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.