20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kabar Duka : Seorang Jamaah Haji Kabupaten Kediri Kloter 73 Wafat di Tanah Suci

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Innalilahi wa innailaihi rojiun. Kabar duka datang dari Tanah Suci. Seorang jamaah haji asal Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kloter 73 meninggal dunia di Tanah Suci.

Almarhumah Hj.Muchlisoh Tarmuji (59) yang berasal dari Dusun Pelem Desa Maesan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri meninggal di Rumah Sakit An-Noor Makkah Arab Saudi. Sebelum wafat , almarhumah sempat dirawat di Rumah Sakit tersebut.

Menurut keterangan dari ketua Kloter 73 Sulthonudin Aziz, Setelah melaksanakan Umroh Wajib pada hari Minggu tanggal 2 Juni 2024, Jamaah mengalami sakit mual dan kembung. Akhirnya jamaah dibawa ke klinik untuk mendapatkan penangganan medis. Hari Senin 3 Juni 2024 jamaah kembali merasakan mual dan lemas, sehingga kembali di bawa ke Klinik guna mendapatkan penangganan medis. Tetapi pada Hari Selasa 4 Juni 2024 siang, Kondisi Jamaah pucat dan lemas. Kemudian dokter TKHK memutuskan untuk di bawa ke KKHI. Namun di tengah perjalanan kondisi jamaah semakin memburuk sehingga dokter TKHK dan TEMS SEKTOR memutuskan langsung di Rujuk ke RS AN NOOR MAKKAH dan di rawat di UGD. Walaupun telah dirawat secara intensif di Rumah Sakit tersebut, dan Tim medis telah berupaya maksimal untuk menyelamatkan beliau, namun takdir berkata lain. Setelah mendapatkan penangganan medis selama satu jam, jama’ah menghembuskan nafas terakhirnya padahal hari Selasa tanggal 4 Juni 2024 pk. 19.00 Was. Almarhumah meninggal dunia di tanah suci tempat mulia bagi umat Islam, tuturnya dengan nada sedih.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Abd Kholiq Nawawi saat dihubungi di ruang kerjanya mengatakan, pihak keluarga sudah mengetahui kabar duka tersebut. Karena saat berangkat ke tanah suci almarhumah bersama sang suami. Pria berkacamata mata ini mengungkapkan, dalam waktu dekat pihaknya akan takzyah ke rumah duka untuk menyampaikan belasungkawa kepada pihak keluarga.(Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.