20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Rangkaian Ibadah Haji Jamaah Kabupaten Kediri Dimulai Tadi Malam

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas)Rangkaian ibadah haji bagi jamaah dari Kabupaten Kediri resmi dimulai tadi malam sekitar pukul 24.00 Waktu Arab Saudi (WAS). Jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 73, 74, dan 75 melaksanakan umrah wajib sebagai bagian dari persiapan mereka untuk ibadah haji.

Pelaksanaan dimulai dengan niat ihram di atas pesawat ketika melewati Yalamlam. Setelah itu, jamaah melanjutkan dengan serangkaian rukun umrah. Setibanya di Masjidil Haram, mereka melaksanakan thawaf mengelilingi Ka’bah sebanyak tujuh kali. Thawaf ini diikuti dengan sai, yaitu berlari-lari kecil antara bukit Safa dan Marwah.

Pada dini hari tadi, rangkaian umrah wajib diakhiri dengan tahallul, yaitu memotong sebagian rambut sebagai tanda keluar dari status ihram. Prosesi ibadah ini berlangsung lancar hingga waktu subuh, di mana para jamaah menunaikan shalat subuh berjamaah.

Ketua Kloter 75 Mudhofir melaporkan dari tanah suci, bahwa seluruh jamaah dalam keadaan sehat dan siap melanjutkan rangkaian ibadah haji berikutnya.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Kediri, agar seluruh jamaah diberi kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan lancar dan khusyuk,” ujarnya.

Ibadah haji tahun ini menjadi momen istimewa bagi jamaah dari Kabupaten Kediri, yang telah mempersiapkan diri sejak lama. Dengan dimulainya rangkaian ibadah ini, diharapkan mereka dapat menjalankan semua kewajiban dengan baik dan mendapatkan haji yang mabrur.( Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.