20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Tingkatkan Nasionalisme Pegawai, Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar upacara bendera yang diikuti oleh seluruh pegawai. Upacara yang berlangsung khidmat ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan memperkuat nilai-nilai kebangsaan di kalangan pegawai Kementerian Agama.

Acara tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri dengan dihadiri oleh para pejabat struktural, Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA, PAIF serta ASN dan PPNPN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.Tontowi Jauhari.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Kepala BADAN PEMBINAAN IDEOLOGI PANCASILA (BPIP) mengatakan bahwa, kita patut bersyukur sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara. Keberadaan Pancasila sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia., ujarnya.

Beliau juga mengajak seluruh komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu+membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya, dilaksanakan pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945.

Radi, salah satu pegawai yang mengikuti upacara, mengungkapkan rasa bangganya dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Upacara ini mengingatkan kami akan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semoga semangat nasionalisme ini semakin mengakar dalam diri setiap pegawai Kementerian Agama,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, inspektur Upacara juga menyerahkan SK Kenaikan Pangkat Kepada 4 orang Pegawai Negeri Sipil dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Dengan adanya kegiatan upacara bendera ini, diharapkan seluruh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Kediri semakin memahami dan menghayati pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan pedoman hidup bermasyarakat. Semangat nasionalisme dan kebangsaan yang semakin kuat diharapkan mampu mendorong peningkatan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.