20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Jelang Keberangkatan, Jama’ah Haji Kabupaten Kediri Mulai Mengumpulkan Koper di Kantor Pemkab Kediri

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Para Jama’ah haji Kabupaten Kediri mulai melakukan persiapan akhir menjelang keberangkatan mereka ke Tanah Suci. Hari ini Rabu (29/5), Jama’ah Haji dari berbagai Kecamatan berdatangan di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri untuk menyerahkan Koper yang berisi perlengkapan dan barang-barang Keperluan Jama’ah Haji. Koper- Koper tersebut saat ini ditempatkan di ruang Joyoboyo Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri.

Menurut Analis Haji pada Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh ( PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Sulthonudin Aziz, batas waktu pengumpulan Koper tanggal 30 Mei 2024 pk.10.30 wib. Koper jama’ah yang sudah terkumpul akan diidentifikasi, kemudian diberi pita penanda berdasarkan nomor urut kloter, rombongan dan regu, terangnya.

Setelah selesai di identifikasi dan dilabeli berdasarkan kloter dan rombongan, koper akan di kirim ke asrama haji Sukolilo Surabaya, pada tanggal 30 Mei 2024 pk. 15.00 wib dengan menggunakan truck kontainer yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri.

Sulthon menambahkan, sesuai dengan ketentuan dari maskapai penerbangan Saudi Arabia Airline, maka bobot maksimal tas koper yang diperbolehkan dalam penerbangan seberat 32 kg. Sedangkan tas tenteng seberat 7 kg. Terkait dengan ketentuan ini, kita sudah melakukan sosialisasi kepada jamaah haji saat mengikuti bimbingan manasik haji baik ditingkat Kecamatan ataupun di tingkat Kabupaten. Oleh karena itu pria yang tahun ini menjadi salah satu petugas haji berharap, agar jama’ah haji mematuhi ketentuan penerbangan yang berlaku, supaya tidak merugikan jamaah haji itu sendiri, katanya.( Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

.

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.