20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

25 Pasangan Keluarga Katolik Kabupaten Kediri Ikuti Pembinaan Kualitas Iman di Kota Batu

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Sebanyak 25 pasangan keluarga Katolik dari Kabupaten Kediri berpartisipasi dalam acara pembinaan peningkatan kualitas iman dan kehidupan keluarga Katolik yang diadakan oleh Penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Acara ini berlangsung di Hotel Kartika Wijaya Jalan Panglima Sudirman No. 127 Pesanggrahan Kota Batu selama dua hari, yakni dari tanggal 18 Mei sampai 19 Mei 2024.

Pembinaan ini bertujuan untuk memperkuat fondasi iman dan mempererat hubungan dalam keluarga Katolik. Berbagai sesi dalam acara ini mencakup pembinaan, diskusi kelompok, dan kegiatan spiritual yang dipandu oleh para narasumber yang ahli di bidangnya.

Mengawali sambutannya, Penyelenggara Katolik Antonius Tse menyampaikan pesan Kepala Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz antara lain, meminta keluarga Katolik untuk menjalin komunikasi secara baik dalam rangka membangun keluarga yang berkualitas, peduli dan saling mendukung. Keluarga Katolik juga diharapkan membangun komunikasi lintas Agama, demi memaksimalkan gerakan moderasi beragama.

Kepada peserta, Anton Tse juga menyampaikan permohonan maaf Kepala Kantor, yang karena satu dan lain hal tidak bisa menghadiri acara pembinaan keluarga Katolik.

Pria asal Nusa Tenggara Timur ini menambahkan, pada hakekatnya keluarga atau Rumah Tangga merupakan lembaga suci yang diciptakan Tuhan, namun dihuni oleh manusia-manusia yang tidak sempurna. Oleh karena itu dalam rumah tangga suami istri harus saling mengasihi tanpa syarat dan harus saling mengampuni tanpa batas. Agar kedua hal itu terjadi, maka suami istri harus menempatkan Tuhan sebagai sandaran utama, bukan sebagai pihak ketiga, katanya.

Dalam kegiatan ini peserta juga diajak untuk mengikuti permainan games ( outbound) . Sebuah permainan yang bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dalam keluarga dan komunitas.

Acara ini ditutup dengan misa bersama yang dipimpin oleh Pastor Yustinus Jabur, dari Biara Congregatio Discipulorum Domini ( CCD ) Batu. ( Paulo/Pras/Indra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.