20 Juni 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Gelar Upacara Bendera Untuk Peringati Hari Kebangkitan Nasional

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( Inmas) Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar upacara bendera di halaman depan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Senin pagi (20/5). Upacara ini dihadiri oleh seluruh Pejabat eselon 4, Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala Madrasah, Kepala KUA, serta ASN dan PPNPN ATAP PAMENANG Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB dengan inspektur upacara Kepala Sub Bagian TATA USAHA Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri M. Tontowi Jauhari.

Menteri Kominfo Arie Budi dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara antara lain menyampaikan bahwa lebih dari seabad yang lalu organisasi Boedi Oetomo berdiri, tepatnya tanggal 20 Mei 1908, yang pada masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita -cita mewujudkan Kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari hari kebangkitan Nasional yang kita peringati setiap tanggal 20 Mei, terangnya.

Saat ini bangsa Indonesia berada dalam fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dicanangkan para pendiri bangsa. Kemajuan Teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan telah menjadi bagian dari peradaban bangsa Indonesia. Hari ini bangsa Indonesia menghadapi beragam tantangan dan peluang. Kemajuan tekhnologi menjadi penanda zaman baru. Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi bangsa Indonesia. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan, pesannya.

Hari Kebangkitan Nasional adalah momen untuk mengingat dan meneladani semangat juang para pahlawan kita. Melalui peringatan ini, kita diingatkan untuk terus bekerja keras, berinovasi, dan menjaga persatuan bangsa demi kemajuan Indonesia.

Upacara bendera berlangsung khidmat dengan seluruh peserta mengikuti rangkaian acara dengan penuh semangat. Setelah pengibaran bendera merah putih, upacara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, UUD 1945, dan lagu kebangsaan yang menggugah semangat nasionalisme.( Paulo/ Pras/ Indra)

#KementerianSenuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.