30 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri Mulai Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas)Hari Senin( 6/5) menandai dimulainya serangkaian bimbingan manasik haji tingkat Kecamatan di Kabupaten Kediri. Acara yang direncanakan akan berlangsung sebanyak enam kali sesi ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam bagi Jamaah Haji terkait prosesi ibadah haji.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Abd. Kholiq Nawawi, berkomitmen untuk memastikan bahwa semua Jamaah haji Kabupaten Kediri mendapatkan bimbingan yang cukup sebelum berangkat ke Tanah Suci. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mempersiapkan mereka secara spiritual dan mental” terangnya.

Bimbingan manasik haji ini akan mencakup berbagai aspek, mulai dari tata cara ibadah, doa-doa penting, hingga simulasi praktik ibadah haji. Peserta juga akan mendapatkan materi tentang kesehatan dan keselamatan selama di Tanah Suci.

“Kami berharap dengan adanya bimbingan ini, para Jamaah haji akan lebih siap dan nyaman dalam menjalankan ibadah haji. Bimbingan ini terbuka untuk semua Jamaah haji di Kabupaten Kediri dan akan dilaksanakan di berbagai lokasi di tingkat Kecamatan.

Perlu diketahui, untuk memberikan bimbingan manasik haji yang komprehensif dan terpadu, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menurunkan Tim Narasumber yang berkompeten dan berpengalaman dalam memberikan bimbingan manasik haji diantaranya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz, Kasubbag TU M. Tontowi Jauhari, Kasi PHU Abd Kholiq Nawawi, Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia ( IPHI), Dinas Kesehatan, serta dari Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.( Paulo/ Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.