30 Mei 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Hadapi Asesmen Madrasah, MTsN 2 Kediri Siapkan Langkah-Langkah ini

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (MTsN 2) Dalam rangka persiapan pelaksanaan Asesmen Madrasah dan Asesmen Madrasah Praktik bagi Kelas 9, MTsN 2 Kediri telah mengadakan rapat finalisasi yang dipimpin oleh Kepala Madrasah, Jamiluddin. Rapat ini dihadiri oleh hampir seluruh dewan guru dan staf pendidikan, menandai langkah penting dalam proses pendidikan di madrasah.

Pada rapat tersebut, Jamiluddin menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara panitia, guru, dan tenaga kependidikan untuk menyukseskan asesmen yang merupakan pengganti ujian nasional kelas IX. “Asesmen Madrasah bukan hanya sekedar pengukuran kompetensi akademik, tetapi juga sebagai refleksi dari proses pembelajaran yang telah kita lakukan,” ujarnya.

Panitia telah ditetapkan dan siap menjalankan tugasnya dengan baik. Persiapan yang telah dilakukan meliputi penyusunan jadwal asesmen, pembuatan soal, hingga penentuan daftar pengawas. “Kami berharap dengan persiapan yang matang ini, pelaksanaan asesmen dan ujian praktik dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang terbaik bagi siswa-siswi kita,” tambah ketua KKM MTs Kabupaten Kediri itu.

Asesmen Madrasah dijadwalkan akan dilaksanakan pada awal bulan Mei, dengan metode online, sebagaimana yang telah menjadi keputusan panitia. Asesmen Madrasah Praktik raktik juga akan diselenggarakan dengan memperhatikan kompetensi kelulusan yang telah ditetapkan dalam kurikulum operasional madrasah, agar lulusan MTsN 2 Kediri benar-benar sesuai dengan harapan.

MTsN 2 Kediri berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan siswa-siswinya agar siap menghadapi tantangan di masa depan. Dengan dukungan dari semua pihak, diharapkan asesmen ini dapat menjadi tolak ukur yang efektif dalam menilai pencapaian kompetensi siswa.

Selesai rapat koordinasi, guru dan karyawan segera menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan dalam pelaksanaan asesmen madrasah, antara lain telaah soal asesmen madrasah, menyiapkan hard ware-soft ware laboratorium komputer, dan Koordinasi tim penguji asesmen Madrasah praktek .( Jamil/Ali)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.