13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Safari Ramadhan ke Tujuh: Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri Salurkan Bantuan Kepada Kaum Dhuafa di Desa Papar Lor

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( Inmas ) Dalam kegiatan Safari Ramadhan yang ke tujuh, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada hari Selasa (2/4) bantuan disalurkan untuk kaum dhuafa di Desa Papar Lor Kecamatan Papar Kabupaten Kediri.

Dalam kesempatan ini, rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang dipimpin Ketua Unit Pengelola Zakat (UPZ) M. Tontowi Jauhari memberikan bantuan 25 paket sembako kepada Kaum dhuafa. Bantuan yang disalurkan meliputi beras, gula, minyak goreng, serta beberapa kebutuhan pokok lainnya yang diharapkan dapat meringankan beban hidup kaum dhuafa di bulan suci Ramadan. Langkah ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama untuk membangun kebersamaan dan solidaritas di tengah-tengah masyarakat.

Acara penyerahan bantuan yang berlangsung di Masjid Al- Falah Desa Papar Lor Kecamatan Papar Kabupaten Kediri Ini , diawali dengan khotmil Qur’an oleh guru RA/MI/Pais se-Kecamatan Papar, yang diikuti juga oleh Kepala KUA Kecamatan Papar Maksum, Pengawas Madrasah dan PAI, serta Penyuluh Agama Islam dari Kecamatan Papar.

Ketua UPZ yang juga merupakan Kasubbag TU pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri M. Tontowi Jauhari menyampaikan bahwa, bantuan ini merupakan wujud nyata dari perhatian dan kepedulian keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri terhadap masyarakat yang membutuhkan. Beliau berharap, ditengah himpitan ekonomi yang dialami oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Kediri, kehadiran Timnya dapat sedikit membantu mengurang beban ekonomi yang dialami oleh masyarakat.

Sementara itu, masyarakat Desa Papar Lor menyambut baik kedatangan tim Safari Ramadhan dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Mereka berharap agar bantuan ini dapat menjadi motivasi bagi mereka untuk terus berjuang dan bersyukur di setiap langkah kehidupan mereka.( Paulo/Pras/ Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.