13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Diklat Jurnalistik MTsN 2 Kediri Menggandeng Radar Kediri untuk Tingkatkan Keterampilan Jurnalistik

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri, 21 Maret 2024 – MTsN 2 Kediri menggelar Diklat Jurnalistik yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan jurnalistik siswa dalam menulis dan mengedit berita. Acara ini berkolaborasi dengan salah satu media lokal terkemuka, Radar Kediri.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 2 Kediri menyatakan pentingnya kemampuan jurnalistik di era digital saat ini. “Kemampuan menulis dan menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang sangat penting dalam menghadapi era informasi yang begitu dinamis,” ujarnya.

Diklat ini diikuti oleh puluhan siswa dari berbagai kelas yang antusias untuk mempelajari teknik-teknik jurnalistik modern. Mereka diberikan pelatihan langsung oleh para jurnalis berpengalaman dari Radar Kediri, mulai dari teknik penulisan berita, pengambilan gambar, hingga penyuntingan konten.

“Sangat menginspirasi melihat semangat para siswa dalam mengasah kemampuan jurnalistik mereka. Kami berharap melalui kerjasama ini, akan lahir generasi jurnalis muda yang kompeten dan berkualitas,” kata salah satu pembimbing dari Radar Kediri.

Acara ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal bagi siswa MTsN 2 Kediri untuk mengeksplorasi dunia jurnalistik dan berkontribusi dalam peningkatan literasi informasi di masyarakat. ( Jamil/Ali)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.