13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Semarakkan Bulan Ramadhan, KUA Kec. Ngasem Adakan Giat Pelatihan Penulisan Al-Qur’an Bagi Guru TPQ

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas) Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, hari Selasa (19/3) menggelar kegiatan pelatihan penulisan Al-Qur’an bagi para guru pengelola Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) se-Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung TPQ masjid Ash-Solihin Ngasem ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para guru TPQ dalam menuliskan Al-Qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan tata cara penulisan yang telah ditetapkan.

Kepala KUA Kecamatan Ngasem Zulfa Irsyad menyampaikan bahwa, pelatihan ini merupakan upaya untuk memberikan pemahaman mendalam tentang kaidah-kaidah penulisan Al-Qur’an kepada para pengajar TPQ.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, para guru TPQ dapat lebih kompeten dalam mengajar serta memberikan pemahaman yang baik kepada para santri,” ujarnya.

Pelatihan yang diikuti oleh puluhan guru TPQ dari berbagai Desa di Kecamatan Ngasem ini dilaksanakan selama sehari hari penuh dengan materi yang disampaikan oleh Kepala KUA Kecamatan Ngasem sebagai narasumber tunggal.

Ahmad Jabidi salah satu peserta mengatakan, Ia bersama rekan-rekannya sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini. Karena dapat menambah pengetahuan mereka terkait kaidah penulisan Al-Qur’an yang benar. Penyuluh Agama di Kecamatan Ngasem ini berharap ilmu yang didapatnya dari kegiatan ini dapat dimanfaatkan untuk membimbing dan mendidik santrinya di TPQ masing-masing.

Senada dengan Ahmad, Siti Nurhayati yang juga merupakan peserta pelatihan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya pelatihan ini. Semoga ilmu yang kami dapatkan dapat kami implementasikan dengan baik dalam mengajar para santri di TPQ,” ujarnya dengan penuh antusiasme.

Ia berharap kegiatan pelatihan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala, guna meningkatkan mutu pendidikan agama Islam di lingkungan masyarakat.(Paulo/ Irsyad)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.