22 Juli 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Safari Ramadhan Ketiga : UPZ Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri, Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako kepada Kaum Dhuafa di Desa Sidorejo

2 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri ( Inmas) Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri kembali menggelar aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada kaum dhuafa. Kali ini, 25 bantuan paket sembako disalurkan dalam rangkaian Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun.

Dalam kegiatan yang merupakan safari ramadhan yang ketiga ini, UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri fokus menyalurkan bantuan di Desa Sidorejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, dimana terdapat sejumlah keluarga dhuafa yang membutuhkan uluran tangan. Bantuan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, tepung, dan kebutuhan pokok lainnya tersebut diserahkan langsung oleh Tim Safari Ramadhan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, yang dipimpin oleh Penyelenggara Zakat dan Wakaf ( Zawa) M. Dhofir. Acara ini berlangsung di Masjid Nurul Huda Desa setempat.

Menyambut bulan suci Ramadhan, kegiatan ini menjadi momentum penting bagi UPZ Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk berbagi kebahagiaan dan menunjukkan solidaritas kepada sesama, khususnya kepada mereka yang membutuhkan. Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup para kaum dhuafa di Desa Sidorejo dan memberikan semangat dalam menjalani ibadah di bulan penuh berkah ini.

M. Dhofir saat menyampaikan sambutan menuturkan, kehadirannya bersama rombongan merupakan menjalankan amanah dari Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri untuk berbagi sedikit rezeki dengan saudara-saudara kaum muslim di Desa Sidorejo. Mantan Kepala KUA Kecamatan Gurah ini berharap, bantuan yang disampaikan oleh pihaknya dapat membantu meringankan sedikit beban ekonomi bagi bapak ibu di Desa Sidorejo yang berhak menerimanya.

Beliau juga mengajak seluruh pihak untuk terus bersama-sama berperan dalam membantu sesama, terutama dalam bulan Ramadhan, karena dengan begitu kita dapat menghadirkan secercah kebahagiaan bagi mereka di bulan yang penuh berkah dan ampunan inI, ujarnya.

Rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri yang terdiri dari Penyelenggara Zawa, Kepala KUA Kecamatan Pare Fauzi, serta Penyuluh Agama Islam Kecamatan Pare ini, berkesempatan berbuka dan sholat Maghrib bersama dengan jama’ah setempat di Masjid Nurul Huda yang terletak di Desa Sidorejo utara.( Paulo/ Pras/Indra)

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.