13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Kantor Kementerian Agama Kab.Kediri Melalui Seksi PHU Gelar Rakor Persiapan Manasik Haji Bagi Jamaah Haji Kabupaten Kediri Tahun 2024

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kab. Kediri (Inmas)Dalam upaya memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah haji tahun 1445 H, Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar rapat koordinasi dengan para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Kediri. Rapat ini diselenggarakan untuk menyusun strategi dan langkah-langkah persiapan manasik haji yang efektif.

Rapat yang berlangsung di aula lantai dua Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri ini dihadiri oleh Kasubbag TU M.Tontowi Jauhari serta para Kepala KUA dari berbagai wilayah Kabupaten Kediri. Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai aspek terkait persiapan manasik haji, mulai dari pengaturan jadwal pelaksanaan manasik, pemilihan instruktur yang berkualitas, hingga penentuan lokasi pelaksanaan yang memadai.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa para jamaah haji mendapatkan persiapan yang optimal sebelum melaksanakan ibadah haji. Melalui rapat koordinasi ini, kami berupaya menyusun program manasik haji yang berkualitas dan sesuai dengan tuntutan zaman,” ujar Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kabupaten Kediri Abd. Kholiq Nawawi.

Rapat koordinasi ini juga menjadi momentum bagi para Kepala KUA untuk saling bertukar pengalaman dan informasi terkait pelaksanaan manasik haji di wilayah masing-masing. Diharapkan, kerjasama yang terjalin akan memperkuat sinergi mereka dalam menyelenggarakan persiapan manasik haji yang lebih baik.

Sebagai bagian dari persiapan menyeluruh, Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kabupaten Kediri juga akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan manasik haji, guna memastikan bahwa setiap jamaah haji mendapatkan pemahaman yang mendalam mengenai tata cara pelaksanaan ibadah haji, sehingga diharapkan nanti saat melaksanakan ibadah haji semua bisa berjalan dengan baik dan lancar.( Paulo/Pras/Indra)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.