13 April 2024

KANTOR KEMENTERIAN AGAMA

KABUPATEN KEDIRI

Analisis Kepegawaian Kemenag Kab Kediri Laksanakan Bimtek SKP dengan platform E-kinerja di MTsN 2 Kediri

1 min read

Hadir Sebagai Inspirasi

Kediri, 19 Maret 2024 – Dalam rangka meningkatkan efektivitas dan akuntabilitas kinerja pegawai, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri mengadakan bimbingan teknis pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) menggunakan platform E-Kinerja. Kegiatan ini dipimpin oleh Risa Andriani, seorang analis kepegawaian yang berpengalaman.

Acara ini diadakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri (MTsN 2 Kediri) yang diikuti oleh para pegawai dan seluruh guru ASN. Tujuan utama dari bimbingan teknis ini adalah untuk memastikan bahwa semua pegawai dapat memahami dan mengimplementasikan sistem E-Kinerja dalam menyusun SKP mereka.

Platform E-Kinerja, yang dikembangkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), merupakan bagian dari implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah. Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pegawai dalam menyusun, memonitor, dan menilai kinerja mereka secara digital.

Selama sesi bimbingan, Risa Andriani menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan kinerja pegawai. “Dengan aplikasi E-Kinerja, kita dapat memastikan bahwa setiap pegawai bekerja sesuai dengan target yang telah ditetapkan dan kontribusi mereka dapat diukur dengan jelas,” ujar Risa.

Peserta bimbingan dipandu juga oleh tim kepegawaian Kemenag Kab Kediri, Imam Adi Santoso. Ia memberikan panduan langkah demi langkah dalam mengisi SKP melalui platform E-Kinerja. Imam juga mengajarkan cara memanfaatkan fitur-fitur aplikasi untuk memaksimalkan produktivitas kerja.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pegawai dalam menyusun SKP Tahun 2024 yang lebih terstruktur dan sistematis. Dengan adanya panduan yang jelas dan aplikasi yang mendukung, diharapkan kinerja pegawai akan semakin meningkat dan berdampak positif pada pencapaian tujuan organisasi, demikian disampaikan oleh kepala MTsN 2 Kediri, Jamiluddin, dalam sambutan yang disampaikannya sebelum bimtek dilaksanakan.(Jamil/Ali)

#KementerianSemuaAgama

HUMAS KANKEMENAG KAB.KEDIRI | Newsphere by AF themes.